Clicky

Damkar Samarinda Evakuasi Bayi Yang Terjebak Dalam Mobil

KLIKSAMARINDA – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengevakuasi seorang bayi laki-laki berusia 8 bulan yang terjebak di dalam mobil, Rabu 3 November 2021.

Evakuasi bayi oleh Tim Disdamkar di parkiran gereja, Jalan Mulawarman, Samarinda ini berlangsung dramatis karena sang bayi diketahui telah terjebak dalam mobil sekitar 20 menit di kursi kiri belakang pengemudi.

Tim Disdamkar Samarinda pun dengan cepat melakukan pelbagai cara untuk mengeluarkan bayi. Awalnya Tim Disdamkar Samarinda mencoba melakukan pembukaan pintu mobil secara manual dengan mencongkel pintu mobil. Upaya itu gagal.

Akhirnya, Tim Disdamkar Samarinda memecahkan kaca mobil bagian belakang dan membuka pintu mobil warna hitam bagian samping kiri.

Menurut Humas Disdamkar Samarinda, Herry Suhendra, pihaknya menerima informasi bayi yang terjebak dalam kendaraan itu sekitar pukul 11.00 Wita. Ketika Tim Disdamkar Samarinda tiba di lokasi, diketahii jika bayi itu telah berada dalam mobil selama 20 menit.

“Takut kehabisan oksigen, kami pecahkan kaca mobil bagian belakang,” ujar Herry Suhendra, Rabu 3 November 2021.

Herry Suhendra menerangkan, insiden itu terjadi karena orang tua bayi lupa membawa kunci mobil saat turun dari mobil. Hal itu membuat pintu mobil terkunci otomatis dan membuat sang bayi terjebak di kabin. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com