Brimob Kaltim Sampaikan Himbauan Social Distancing dan Patroli Malam di Samarinda | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Brimob Kaltim Sampaikan Himbauan Social Distancing dan Patroli Malam di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Di saat Pandemi Covid 19, Tim Patroli Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Samarinda dan sekitarnya. Kali ini Tim Patmor Brimob Kaltim mengunjungi Pasar Tradisional Ijabah dan Indomart Jalan Antasari, Kota Samarinda.

Dalam kegiatan ini, Tim Patmor yang berjumlah 5 personel. Aipda Sutomo memimpin langsung Tim ini dan memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak aman sekaligus menghimbau agar tetap dirumah untuk menghindari penyebaran Covid 19 ini.

Sekaligus guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di Kota Samarinda untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya tindakan kriminal dan lain sebagainya.

“Kegiatan patroli ini merupakan wujud Bakti Brimob Kaltim Kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh personel Brimob Kaltim, diharapkan masyarakat dapat mengerti langkah antisipasi awal untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan menjamin kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya.” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain melakukan himbauan langsung kepada warga terkait social distancing, Unit Patroli Batalyon B Pelopor dengan perkuatan personel sebanyak 6 personel melaksanakan patroli malam ketika jam-jam rawan tindak kejahatan yaitu sekitar jam 12 malam hingga jam 04.00 pagi dengan mengendarai 6 unit kendaraan patroli roda 2.

Unit Patroli yang dipimpin oleh Aipda Edrison Mart melaksanakan patroli malam dengan rute patrolinya adalah PT. Pertamina di Jalan Cendana, Kecamatan Sungai Kunjang, Kantor BI di Jalan Gajah Mada Kecamatan Samarinda Ulu, Jalan Imam Bonjol Kecamatan Samarinda kota, dan Jalan AM Sangaji Kecamatan Sungai Pinang.

Bukan sekedar melaksanakan patroli mengelilingi wilayah kota Samarinda, unit patroli juga melakukan sambang sembari memberi himbauan tentang Pencegahan Penularan Virus Corona dengan tidak melakukan sahur on the road yang dapat mengumpulkan massa.

Point of View:  Samarinda Tambah Kasus Meninggal Dunia Pasien Konfirmasi Positif Covid-19

Dalam sambangnya kali ini, Unit Patroli Batalyon B Satbrimob Polda Kaltim mengunjungi salah satu poskamling yang berada di jl. A.M. Sangaji, Kecamatan Sungai Pinang. Unit Patroli menghimbau warga untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing guna mengantisipasi tindak kejahatan dan langkah pencegahan terhadap penularan Virus Corona.

“Karena telah memasuki waktu sahur akhirnya kami menghimbau warga untuk pulang dan melaksanakan makan sahur di kediaman masing-masing dan mengingatkan untuk tidak melakukan kumpul-kumpul kembali di kemudian hari sebagai langkah pencegahan penularan virus corona,” ucap Dantim Patroli, Aipda Erdrison Mart.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menambahkan, kegiatan patroli ini merupakan wujud Bakti Brimob Kaltim kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh personel Brimob Kaltim.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami bahwa kegiatan patroli yang kami lakukan semata-mata demi kebaikan kita bersama. Di luar itu, negara kita lagi dilanda pandemi virus corona. Saya harap warga tidak melaksanakan kegiatan kumpul-kumpul yang dapat mengumpulkan massa contohnya seperti sahur on the road,” ujar Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status