Clicky

Berkunjung ke KPID Bali, Timsel KPID Kaltim Sharing Proses Seleksi

Lawatan Tim Seleksi (Timsel) Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke KPID Provinsi Bali Jumat 29 Oktober 2021.

KLIKSAMARINDA – Tim Seleksi (Timsel) Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan lawatan ke KPID Provinsi Bali, Jumat 29 Oktober 2021. Rombongan Timel KPID Kaltim diterima Wakil Ketua KPID Bali periode 2021-2024, Ida Bagus Agung Ketut Ludra.

Ketua Timsel KPID Kaltim, Muhammad Faisal, menyatakan lawatan kerja ini dalam rangka berdiskusi untuk sharing dan berbagi pengalaman dalam hal proses seleksi KPID. Penentuan KPID Bali sebagai tempat berdiskusi, menurut Muhammad Faisal, karena KPID Bali baru selesai melakukan seleksi komisioner KPID Bali untuk periode 2021-2024.

“Kita sengaja memilih ke sini, karena mereka baru saja menyelesaikan seluruh proses penjaringan dan baru saja dilantik sebagai komisioner KPID Provinsi Bali. Alhamdullillah bisa diterima dengan baik, dipimpin oleh Ida Bagus Agung Ketut Ludra Wakil Ketua KPID Bali periode 2021-2024,” ujar Muhammad Faisal.

Gus Lundra sapa akrabnya cukup panjang lebar menerangkan tentang proses penjaringan dalam suasana santai. Apalagi bukan hanya tentang proses yang dilaksanakan baru-baru ini tetapi juga tentang proses periode sebelumnya.

“Gus Lundra ini ternyata mantan pejabat di Diskominfo Provinsi Bali yang baru saja pensiun dari Kepala Bidang IKP sehingga cukup menguasai. Banyak hal yang kami diskusikan bersama dengan 4 orang Timsel KPID Kaltim dan Panitia Seleksi yang juga turut mendampingi,” ujar Muhammad Faisal.

Muhammad Faisal berharap dari lawatan ke KPID Provinsi Bali, Timsel yang berkesempatan hadir dapat mengambil sisi-sisi yang strategis dan yang baik untuk diterapkan di proses penjaringan yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Sesuai tahapan yang telah ditetapkan, kami sudah melalui tahapan seleksi administratif dan tes kompetensi dengan system computer based, selanjutnya dilaksanakan phyco test oleh Lembaga independen dan kompeten untuk yang telah dinyatakan lulus pada tahapan sebelumnya,” ujar Muhammad Faisal kepada awak media.

Hadir mendampingi Muhammad Faisal, Akbar Ciptanto, Rahma Juwita, dan Akhmad Muadin serta Pansel KPID Kaltim.

Sementara itu, sesuai dengan pengumuman resmi yang diumumkan melalui website DPRD Provinsi Kaltim, untuk yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya sebanyak 33 orang.

Muhammad Faisal meminta seluruh peserta untuk bersiap-siap pada tanggal 2 November 2021 untuk seleksi Psikologi.

“Kecuali untuk 4 orang calon yang incumbent tidak perlu mengikuti tahapan ini sesuai dengan PKPI Nomor 02/PKPI/07/2014 yang langsung masuk tahapan fit and profer test di DPRD Provinsi Kaltim, sehingga nanti diikuti 29 orang saja,” ujar Muhammad Faisal. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com