Clicky

Banner Ucapan Pemprov Kaltim Dikoreksi Netizen

KLIKSAMARINDA – Sepintas lalu, tampak tak ada yang keliru dengan banner yang dipasang di depan Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda.

Ya, banner tersebut bertuliskan ”Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Mengucapkan Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Al Masih 2 April 2021. Biro Umum Biro Hubungan Masyarakat.”

Tampak Foto Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi serta Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, HM Sabani.

Namun, rupanya netizen lebih detail melihat kekurangtepatan penulisan dan penanggalan pada banner tersebut.

Bahkan, banner tersebut menjadi bahan perbicangan pada Sabtu 3 April 2021.

Pasalnya, netizen menganggap bahwa Kenaikan Isa Al Masih bukan diperingati pada 2 Aprl 2021. Peringatan yang berlangsung 2 April 2021 adalah wafatnya Isa Al Masih atau Jumat Agung dalam kalender.

Koreksi dan kritik pun datang dari warganet, khususnya pencuit di Twitter. Postingan banner itu mendapatkan 258 retweet, 260 kicauan kutipan, dan 2.522 suka.

Only Slim Boy Replying to @txtdrpemerintah
”02 April Jumat Agung, bukan paskah. Tp tdk apa, kami hargai. Thanks ucapannya pak.”

pspspspsssssssss @sluluplup Replying to @txtdrpemerintah
”padahal tgl 2 april tu wafatnya Tuhan Yesus hari jumat agung, trus tgl 4 april itu kebangkitan pas di hari minggu.”

Griffit Fergilia Woman cook @MrsGFLG Replying to @txtdrpemerintah
”Sama kayak postingan admin di laman resmi FB Kemenkes kemarin pagi… Jumat Agung disamain dengan kenaikan Yesus Kristus. Ampun dah, anak kls 4 SD masih lebih pandai dari pejabat daerah dan pegawai kementrian Woman facepalming.”

Jika merujuk pada kalender Masehi, Kenaikan Ia Al Maih diperingati pada 13 Mei. Sementara pada 2 April 2021 adalah peringatan wafatnya Isa Al Masih.

DMCA.com Protection Status