Fokus News

Alhamdulillah, 2 Warga Positif Corona di Kaltim Sembuh dan 9 Kasus Negatif

KLIKSAMARINDA – Kabar menggembirakan datang dari penanganan kasus Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam rilis per 4 April 2020, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Andi M. Ishak menyatakan ada dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim dinyatakan sembuh.

Kedua pasien tersebut adalah pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kota Bontang.

“Masing-masing adalah pasien KKR 1 dan Bontang 1. Kedua kasus tersebut merupakan kluster KPU yang telah dirawat di rumah sakit sejak tanggal 16 Maret 2020. Kedua kasus dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium dinyatakan 2 kali dengan hasil negatif dan hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis kedua kasus tersebut kondisi sudah sangat baik,” ujar Andi M. Ishak.

Andi M. Ishak menambahkan, tidak ada gejala dan hasil serial foto thoraks menunjukkan tidak didapatkan gambaran Penumonia.

Hasil menggembirakan lainnya adalah penambahan hasil negatif per 4 April 2020 sebanyak 9 kasus. Antara lain 1 Kasus merupakan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang ditetapkan oleh tim medis RSUD ABADI Samboja dengan gambaran Broncopneumonia.

Hasil negatif lainnya dari Kutai Timur ada 3 kasus dan semua pasien kasus tersebut dirawat di RSUD Kudungga Sangatta. Lima kasus negatif lainnya dari Balikpapan. (*)