Clicky

Aksi Agus Tamtomo Dukung PPKM di Berau

KLIKSAMARINDA – Mantan Bupati Kabupaten Berau, Kaltim, Agus Tantomo yang juga seorang pengusaha melakukan aksi yang tidak disangka-sangka. Agus Tantomo tiba-tiba mendatangi lapak jualan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Jalan Pangeran Antasari, Tanjung Redeb dan memborong semua dagangan PKL tersebut kemudian menyuruh mereka untuk menutup jualannya.

Selanjutnya makanan yang berupa nasi lalap ayam goreng tersebut dibagikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Alasan penutupan jualan para PKL ini adalah untuk membantu imbauan pemerintah karena memang Kabupaten Berau saat ini sedang menjalani PPKM darurat.

Selain memborong jualan secara tiba-tiba, Agus juga memanfaatkan jasa para PKL yang memang tidak berjualan selama PPKM darurat. Sebanyak 13 orang PKL diberikan ayam sebanyak 40 potong per hari, kemudian dijadikan nasi lalap ayam goreng dan Agus membeli lagi per porsi nya seharga Rp15 ribu dan nasi lalap tersebut dibagikan lagi ke warga yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Kegiatan amal yang berlangsung selama 1 Minggu sejak tanggal 17 Juli yang lalu, berhasil membagikan sebanyak 2000 porsi nasi lalap ayam goreng yang disebar ke 10 kelurahan dan 4 kecamatan.

Selain kepada warga, bingkisan nasi lalap juga diberikan kepada para tenaga kesehatan, tim satgas dan petugas pemakaman.

Dalam melakukan aksinya, Agus bekerjasama dengan Persatuan Warga Tionghoa Berau, PMI Berau, Pedagang Kaki Lima, Satgas Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Agus berharap aksinya bersama para pihak yang terlibat ini, dapat pula dilakukan oleh yang lain. Agar nilai gotong royong dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dapat tercipta dalam menghadapi situasi seperti saat ini. (*).

DMCA.com Protection Status