ABK Sumber Rezki Hilang Saat Berlayar dari Samarinda Menuju Palu | KLIKSAMARINDA
News

ABK Sumber Rezki Hilang Saat Berlayar dari Samarinda Menuju Palu

abk hilang

KLIKSAMARINDA – Tim SAR gabungan melakukan pencarian anak buah kapal (ABK) yang hilang saat berlayar di perairan Muara Pantauan, wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Senin malam 20 Juli 2020. Pencairan dibantu oleh beberapa kapal pemuat sayuran dan Polair.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Oktavianto mengatakan, ABK tersebut bernama Muhammad Halil, warga Desa Lamungan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

ABK merupakan kru kapal pengangkut sayur yang berangkat dari Pelabuhan Pasar Pagi Samarinda pada Senin 20 Juli 2020 menuju Palu, Sulawesi Tenggara.

“Kapal Sumber Rizki bermuatan sayur kondisi kosong dari pasar pagi Samarinda menuju Palu. Musibah ABK tenggelam di sekitar peraiaran Muara Pantauan yaitu Muhammad Halil diduga terjatuh dari kapal,” ujar Oktavianto.

Hilangnya ABK kapal tersebut diketahui kru kapal lainnya setelah kapal berlayar 29 Mil dari Muara Pantaua, Kukar. Pada pukul 15.00 WITA, menurut keterangan kru kapal lainnya bernama Miswar, korban sempat melakukan kontak melalui telepon.

Point of View:  BREAKING NEWS: Ini Kata Ketua LPJK soal Kongres Antimainstream IAP

“Baru disadari teman-teman korban setelah 29 Mil dari Muara Pantauan. Korban sempat melakukan komunikasi via telepon dengan pelapor, Miswar pada pukul 15.00 WITA. Saat ini telah dilakukan pencarian oleh rekan-rekan korban dan Tim SAR,” ujar Oktavianto.

Tim SAR Gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 9 M dengan POB 4 orang,, peralatan SAR Air dan telepon Satelite. Pencarian melibatkan Rescuer Pos KPP Kutai Timur dan Satuan Pol Air. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status