Clicky

11 Tahun Jalan Kaki Mengajar Siswa, Guru Honorer di Samarinda Dapat Penghargaan Nasional

Bertha Bua Dera adalah seorang guru honorer di Kota Samarinda, provinsi Kalimantan Timur. Pengabdiannya di dunia pendidikan membuatnya diganjar penghargaan.

GUARDIAN Indonesia memilih Berta sebagian salahsatu dari 31 Wonderful People di Indonesia. Ia dianggap sebagai sosok inspiratif karena perjuangannya mengajar para siswa dengan berjalan kaki selama 11 tahun terakhir.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-31 Guardian Indonesia bertema ‘Thirty Wonderful People’.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Guardian Indonesia yang telah memilih saya menjadi salah satu penerima 31 Wonderful People. Saya ingin menyampaikan agar perjuangan kami, selaku guru honorer, di daerah pelosok dapat diperhatikan oleh pemerintah,” katanya dalam acara HUT ke-31 Guardian Indonesia, seperti dikutip dari Detik.

Head of Marketing Guardian Indonesia Lia Stephiningrum mengatakan, banyak orang-orang di luar sana yang memiliki kontribusi besar dalam bidangnya masing-masing. Sayangnya, mereka belum banyak mendapatkan perhatian lebih dari publik.

“Nah, berangkat dari situ kita berpikir, it’s all about sharing. Jadi kami secara internal meluncurkan special appreciation untuk orang-orang yang kita observe bahwa orang ini memberikan kontribusi yang sangat positif. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi banyak masyarakat. Ketika pandemi mereka tetap berkarya, tetap berjuang,” terangnya dalam kesempatan yang sama.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan 10 kategori. Di antaranya kategori internal Guardian, kategori edukasi, beauty influencer, pecinta hewan dan lingkungan, mitra Gojek, atlet, pengamat kesehatan mental, anak muda, tenaga kesehatan, dan entrepreneur.

Direktur Guardian Indonesia Naresh Kalani menyatakan, penghargaan juga diberikan kepada karyawan yang telah membantu perjalanan Guardian hingga menginjak usia 31 tahun.

“Sejalan dengan komitmen Guardian untuk menginspirasi hidup masyarakat, ke-31 orang terpilih ini telah memotivasi Guardian Indonesia untuk memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya serta kontribusi besar yang diberikan kepada masyarakat sekitar serta lingkungannya, berprestasi, dan mengharumkan nama bangsa.” ucapnya. (*)

DMCA.com Protection Status