Clicky

Minggu, 24 Januari 2021

Zona Kalimantan Dukung Suharso Manoarfa Jadi Ketum PPP

KLIKSAMARINDA – Figur calon Ketua Umum PPP untuk menggantikan Ketua PPP Romahurmuziy menjadi isu dalam Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Di Zona Kalimantan, dukungan mengarah kepada Suharso Manoarfa.

Sekretaris DPW PPP Kaltim H Gamalis, SE, membacakan Pandangan Umum (PU) terhadap LPJ Plt ketua umum PPP pada Muktamar IX PPP Zona Kalimantan, 19 Desember 2020.

“Kaltim, Kalteng, Kaltara dan Kalsel telah bersepakat mendukung Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP masa khitmad 2020-2025,” ujar Gamalis.

Point of View:  Kukar Terima Jatah Vaksin Covid-19

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Kaltim menyampaikan, PPP Kaltim memiliki keinginan figur Ketua Umum PPP yang mampu merangkul dan mempersatukan kembali seluruh kader PPP seluruh Indonesia.

“Kita pernah melewati gejolak internal partai. Karena itu, kita ingin calon Ketua Umum PPP mampu mempersatukan kekuatan kader PPP,” ujar Rusman Yaqub.

Mengenai kriteria ketua umum, Rusman Yaqub mengatakan, Nahkoda PPP ke depan merupakan figur yang memiliki konsep yang jelas mau dibawa kemana partai ini. Ketua Umum mau bekerja untuk menghasilkan suara pada pemilu ke depan.

Point of View:  Warga Bantaran SKM Segmen Segiri Samarinda Mulai Bongkar Rumah Sendiri

“Yang pasti, Ketum yang baru nanti mampu membuat terobosan yang mampu mengangkat partai dan mampu membangun komunikasi politik untuk kepentingan partai,” ujar Rusman Yaqub.

Sekretaris DPC Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah, Rejekinoor mengatakan Ketua Umum PPP yang terpilih nantinya merupakan keputusan musyawarah partai tertinggi meski dalam kondisi seperti saat ini.

Meskipun pelaksanaan Muktamar IX yang dibuka sejak Jumat 18 Desember 2020, berbeda dari Muktamar sebelumnya. Tetapi, menurut Rejekinoor, Muktamar kali ini merupakan contoh bahwa partai PPP telah mampu menyesuaikan keadaan dengan mampu menggelar musyawarah dengan tehnologi masa kini.

Point of View:  Peringati HUT Provinsi, DPRD Kaltim Gelar Paripurna

“Acara seperti ini tidak ada masalah, karena dengan acara seperti ini menunjukan inilah kemajuan kita. Walaupun tidak bertemu secara langsung namun dengan tehnologi yang cukup tinggi ini kita mampu menghasilkan satu produk yang bisa diterima melalui keputusan partai dan bermanfaat untuk masa akan dating,” ujar Rejekinoor.(*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com