Clicky

Waspada Corona, Jam Besuk Tahanan di Polresta Samarinda Ditiadakan

KLIKSAMARINDA – Polresta Samarinda menjalankan sistem baru bagi para pembesuk tahanan di Tahanan Polresta Samarinda. Sistem baru ini adalah meniadakan jam besuk tahanan untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19) di dalam area tahanan.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Damus Assa, Kamis 26 Maret 2020 menjelaskan, upaya ini untuk memberi rasa aman terhadap para tahanan dari serangan Covid-19 atau Corona.

Polresta Samarinda juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para tahanan dan olahraga pagi di halaman Mako Polresta Samarinda.

Point of View:  Buruh Sawit NTT Yang Terlunta di Kutai Timur

“Ini bagian dari upaya kita menjaga kesehatan sekaligus memberikan rasa aman bagi para tahanan agar tidak terserang penyakit berbahaya. Selain itu kita juga meniadakan jam besuk bagi keluarga para tersangka,” ujar Damus Asa.

Pemeriksaan kesehatan dan perubahan sistem besuk tahanan ini dilakukan atas instruksi Kapolresta Samarinda mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda yang harus mendapatkan perhatian serius.
Dengan adanya instruksi tersebut, sebanyak 105 orang tahanan Polresta Samarinda secara bergilir melakukan pemeriksaan Kesehatan di ruang kesehatan Polresta Samarinda.

Point of View:  KPU Samarinda Langsung Proses Berkas Dukungan Zairin-Sarwono

Setelah itu seluruhnya dibawa ke lapangan parkir Polresta Samarinda untuk menjalani senam pagi. Mereka diberikan olah raga ringan yaitu dengan melakukan gerakan tubuh berupa pemanasan, guna menjaga kondisi para tahanan tetap sehat dan bugar.

Kegiatan yang disambut riang tersebut berlangsung tertib di lapangan selama 10 menit. Setelah itu, para tahanan kembali masuk ke sel tahanan mereka. Setelah senam para tahanan melewati ruang semprot gas infektan.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Terkonfirmasi Positif Naik 12 Orang

“Mereka kemudian kita minta melewati ruang gas infektan sebelum masuk Rutan Polresta Samarinda. Kalau Rutan selalu kita semprot untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19,” kata Damus Asa. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!