KLIKSAMARINDA | Warga Lempake Samarinda Panik Ada Bau Gas Menyengat
News

Warga Lempake Samarinda Panik Ada Bau Gas Menyengat

Warga Muang Dalam Lempake Samarinda, Selasa malam, 4 Agustus 2020 (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA – Selasa malam, 4 Agustus 2020 sekitar pukul 23.30 Wita, warga Desa Muang Dalam, Jalan Rejo Mulyo, RT 32, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim, mendadak panik. Selasa malam itu, hingga Rabu dinihari 5 Agustus 2020, warga setempat mencium bau gas di sekitar pemukiman.

Warga menduga bau gas itu muncul karena adanya kebocoran pipa gas milik Pertamina. Akibatnya, sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebelum mencium bau gas menyengat itu, warga mendengar suara ledakan. Warga yang panik akibat suara yang cukup keras membuat warga berhamburan keluar rumah.

Pihak RT setempat langsung melaporkan kepada Pertamina. Warga setempat, Fauzan, menyebutkan jika bau gas ini diduga akibat kebocoran pipa Pertamina.

“Awal mula bau gas ini ada suara gemuruh. Saat itu warga mulai berlarian menjauh dari lokasi suara tersebut. Warga sengaja menjauh setelah mendapat kabar ada jaringan pipa gas yang bocor,” ujar Fauzan.

Kejadian itu langsung mendapatkan perhatian dari Pertamina. Sejumlah teknisi berseragam Pertamina turun melakukan pengecekan di sekitar lokasi bau gas muncul. Para petugas ini meminta warga agar menjauh hingga radius 2 kilometer.

Kondisi kepanikan mulai reda pada Rabu dinihari setelah adanya perbaikan dari pihak Pertamina.

Pertamina sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi hingga berita ini terbit. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: