Clicky

Warga Jatim Ditemukan Mengapung di Teluk Balikpapan

Korban Triyono

KLIKSAMARINDA – Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kalimantan Timur melakukan medical evacuation terhadap korban mengapung di Teluk Balikpapan, Jumat 6 Agustus 2021. Tim SAR sebelumnya menerima laporan dari petugas KP3 Semayang, Sandy, Jumat, 6 Agustus 2021 pukul 11.10 WITA.

Evakuasi dilakukan setelah korban diselamatkan oleh petugas Kapal MV Royalty Pertamina di Perairan Laut Jawa. Korban diketahui bernama Triyono, 26 tahun, warga RT 003, Desa Wonokromo, Jatim.

“MV Royalti Pertamina menemukan orang terapung di laut Teluk Balikpapan dengan kondisi sehat. Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan mempersiapkan Alut SAR dan Peralatan SAR Air guna melaksanakan Medivac terhadap korban,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, melalui Kasie Octavianto, Jumat siang.

Octavianto menambahkan, korban sebelumnya terjun ke laut dan mengambang selama 3 hari, Korban kemudian dielamatkan Kapal MV Royalty pada 4 Agustus.

“Korban terapung selama 3 hari sebelum ditemukan pada 4 Agustus oleh Kapal MV Royalty di Perairan Laut Jawa,” ujar Octavianto.

Menurut Octavianto, dari keterangan korban, kejadian itu berawal ketika korban berinisiatif melompat dari Kapal Cumi tujuan Jakarta-Banjarmasin. Korban melompat karena tidak cocok dengan crew kapal yang berisi 12 POB.

“Korban melompat dengan menggunakan alat apung dan membawa tas pribadinya,” ujar Octavianto.

Saat ini, Tim SAR telah mengevakusi korban dan tiba ke dermaga Chevron. Korban bersama tim evakuasi kemudian onboard ke kapal Tim Basarnas di Dermaga Cbevron. Jumat, 06 Agustus 2021. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com