NewsPemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Minta Revitalisasi Segera Dilakukan Pasca Kebakaran SMPN 5

KLIKSAMARINDA – Kebakaran yang terjadi di SMPN 5 Samarinda pada Selasa 19 Maret 2024, telah menyebabkan kerusakan parah pada 20 ruangan sekolah tersebut.

Menghadapi situasi ini, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengambil langkah tegas dengan meminta Sekretaris Daerah (Sekda) dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) untuk segera meninjau lokasi kejadian.

Dalam keterangan yang disampaikan pada Rabu 20 Maret 2024, Wali Kota Andi Harun menyatakan bahwa langkah berikutnya adalah untuk segera merencanakan revitalisasi bangunan sekolah yang terdampak.

Rencana revitalisasi SMPN 5 Samarinda pasca kebakaran ini sesuai dengan usulan dari Dinas Pendidikan Kota Samarinda.

“Saya berpendapat agar bangunan yang terdampak segera direvitalisasi,” ucap Andi Harun.

Perhitungan Biaya Revitalisasi dan Penganggaran Dana
Wali Kota Samarinda meminta agar tim teknis segera turun ke lapangan untuk melakukan perhitungan biaya revitalisasi. Hal ini dilakukan agar proses perencanaan dan penganggaran dana dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

“Kami akan segera menganggarkan dana yang dibutuhkan dan memastikan pekerjaan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkas Andi Harun.

Upaya revitalisasi ini dilakukan untuk memulihkan kondisi SMPN 5 Samarinda pasca kebakaran yang melanda sebagian bangunan sekolah.

Dengan adanya revitalisasi, diharapkan proses belajar mengajar dapat segera kembali normal dan siswa-siswi dapat belajar dengan nyaman dan aman.

Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen untuk memastikan proses revitalisasi berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal ini dilakukan untuk menjamin kualitas hasil revitalisasi dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik di SMPN 5 Samarinda. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status