Update Kasus Covid-19 Kaltim, PDP Bertambah di Berau | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Update Kasus Covid-19 Kaltim, PDP Bertambah di Berau

KLIKSAMARINDA – Kondisi terakhir perkembangan Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) Per Sabtu, 11 April 2020, tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak, terjadi penambahan pasien dengan pengawasan di Kabupaten Berau.

“Terdapat penambahan kasus PDP sebanyak 8 kasus. Satu kasus dari Kutim (Laki-laki 42 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam dan batuk, saat ini kasus melakukan Isolasi diri di rumah. Kemudian di Kabupaten Berau ada 7 kasus. Satu kasus (Laki-laki 52 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan batuk dan memiliki gambaran pneumonia. Kasus dirawat di RSUD Abdul Rivai. Enam Kasus merupakan kontak erat PDP di atas (Laki-laki 52 tahun) yang ditetapkan PDP oleh RSUD Abdul Rivai Berau dengan keluhan batuk dan memiliki gambaran pneumonia,” ujar Andi M Ishak.

Point of View:  Pasien Positif Covid-19 di Kukar Tembus Seratus Kasus

Total jumlah PDP sebanyak 262 kasus. Terdiri dari hasil negatif sebanyak 148 orang, masih menunggu hasil laboratorium 79 orang, dan terkonfirmasi positif 35 orang.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 5.249 orang. Rincian selesai pemantauan jumlahnya 3.366 orang dan masih dalam proses pemantauan sebanyak 1.883 orang.

Pasien sembuh sebanyak 6 orang dan meninggal dunia 1 orang. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status