Clicky

Tiga Daerah di Kutai Kartanegara Terjadi Penularan Lokal Covid-19

KLIKSAMARINDA -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengadakan Press Conference Update Kasus COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu 9 Mei pukul 09.50 WITA.

Dalam Press Release tersebut Edi Damansyah menyatakan terjadi penambahan 2 kasus terkonfimasi Positif Covid-19, yang sebelumnya telah dilakukan Rapid Test dengan hasil IgM dan IgG yang reaktif.

“Dengan tambahan ini, di Kutai kartanegara terdapat penambahan 1 lagi kasus transmisi lokal, yaitu di Kecamatan Kenohan,” ujar Edi Damansyah, melalui rilis Dinas Kesehatan Kukar.

Seperti disampaikan dalam rilis 8 Mei 2020, telah terjadi transmisi lokal di Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Muara Badak. Per 9 Mei 2020, ada 3 kecamatan mengalami transmisi lokal.

“Seluruh pasien saat ini sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Tenggarong Seberang dengan kondisi stabil. Dan sebagian besar kasus-kasus yang terjadi merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), yang memiliki riwayat perjalanan, tanpa keluhan namun dapat menularkan kepada orang lain,” ujar Edi Damansyah.

Hingga Sabtu, 9 Mei 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar adalah 24 kasus. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar didominansi oleh kasus impor dari pelaku perjalanan, adapun penularan lokal untuk saat ini baru ditemukan pada anggota keluarga terdekat (istri),” lanjut Edi Damansyah.

Baca juga:  Kaltim Perketat Aturan Masuk Cegah Penyebaran Covid

Penambahan kasus transmisi lokal terjadi di tiga kecamatan di Kukar, yaitu di kecamatan Kenohan, Kecamatan Tenggarong, dan Kecamatan Muara Badak. (*)

error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com
DMCA.com Protection Status