Tiga Daerah di Kutai Kartanegara Terjadi Penularan Lokal Covid-19 | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Tiga Daerah di Kutai Kartanegara Terjadi Penularan Lokal Covid-19

KLIKSAMARINDA -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengadakan Press Conference Update Kasus COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu 9 Mei pukul 09.50 WITA.

Dalam Press Release tersebut Edi Damansyah menyatakan terjadi penambahan 2 kasus terkonfimasi Positif Covid-19, yang sebelumnya telah dilakukan Rapid Test dengan hasil IgM dan IgG yang reaktif.

“Dengan tambahan ini, di Kutai kartanegara terdapat penambahan 1 lagi kasus transmisi lokal, yaitu di Kecamatan Kenohan,” ujar Edi Damansyah, melalui rilis Dinas Kesehatan Kukar.

Seperti disampaikan dalam rilis 8 Mei 2020, telah terjadi transmisi lokal di Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Muara Badak. Per 9 Mei 2020, ada 3 kecamatan mengalami transmisi lokal.

“Seluruh pasien saat ini sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Tenggarong Seberang dengan kondisi stabil. Dan sebagian besar kasus-kasus yang terjadi merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), yang memiliki riwayat perjalanan, tanpa keluhan namun dapat menularkan kepada orang lain,” ujar Edi Damansyah.

Point of View:  Tiga Nominator KIPP 2020 dari Kalimantan Timur

Hingga Sabtu, 9 Mei 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar adalah 24 kasus. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar didominansi oleh kasus impor dari pelaku perjalanan, adapun penularan lokal untuk saat ini baru ditemukan pada anggota keluarga terdekat (istri),” lanjut Edi Damansyah.

Penambahan kasus transmisi lokal terjadi di tiga kecamatan di Kukar, yaitu di kecamatan Kenohan, Kecamatan Tenggarong, dan Kecamatan Muara Badak. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status