Politik

Ternyata DPP PAN Sudah Keluarkan SK Barkati Darlis Pattalongi di Pilwali Samarinda

KLIKSAMARINDA – Kancah politik jelang Pilwali Samarinda terus bergerak dinamis meski di tengah pandemi Covid-19. Pelbagai aktivtas bakal calon tetap intens dilakukan di tengah masyarakat.

Kabar terbaru datang dari dua nama yang belakangan melejit di kancah politik Samarinda. Keduanya adalah bakal calon Wali Kota Muhammad Barkati dan bakal calon wakil wali kota Samarinda Darlis Pattalongi.

Muhammad Barkati merupakan Wakil Wali Kota Samarinda pengganti Nusyirwan Ismail (Alm) berpasangan dengan Darlis Pattalongi yang merupakan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim.

Nah, ternyata DPP PAN telah menerbitkan surat rekomendasi terhadap pasangan ini untuk maju di Pilwali Samarinda. Rekomendasi itu merupakan persetujuan dari DPP.

Dalam rilis terbuka, Darlis Pattalongi menyebutkan bahwa dirinya bersama Barkati telah mendapatkan restu dari DPP PAN untuk maju di Pilwali Samarinda yang tercantum dalam Surat Keputusan DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/026/III/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Samarinda.

Surat ini ditandatangi oleh Sekretaris Jenderal DPP PAN, eddy Soeparno pada 31 Maret 2020.

Alhamdulillah berkat rahmat dan izin Allah SWT, DPP Partai Amanat Nasional – PAN telah mengeluarkan SK persetujuan paslon untuk Bapak M Barkati dan Saya di Pilkada Samarinda. Semoga ikhtiar ini menjadi amal jariyah kita semua dan kebaikan untuk kemajuan kota yang kita cintai bersama. Aamiin,” ujar Darlis.

Sejauh ini, PAN Samarinda belum membangun koalisi untuk mengusung Barkati-Darlis di Pilwali Samarinda. di DPRD Samarinda, PAN membentuk fraksi utuh dengan nama-nama Jasno, Suparno, Novi Marinda Putri, dan Joko Wiratno. (*)