Sebelum Ramadan, Ada Paket Sembako dari Pemkot Samarinda Untuk Warga Terdampak Wabah Corona | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Sebelum Ramadan, Ada Paket Sembako dari Pemkot Samarinda Untuk Warga Terdampak Wabah Corona

KLIKSAMARINDA – Minggu malam, 12 April 2020, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, memimpin rapat koordinasi penanganan wabah Covid-19 di Rumah Jabatan. Bersama Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chaeruddin, Syaharie Jaang membahas rencana Pemkot Samarinda yang telah menyiapkan 24 ribu paket sembako bagi warga terdampak Covid-19.

Syaharie Jaang memastikan paket tersebut akan terbagi sebelum masuk bulan suci Ramadhan. Kini kata dia, Sekretaris Daeran Kota Samarinda Sugeng Chairuddin tengah merancang teknis pembagian sembako tadi bersama para Lurah dan Camat.

“Insya Allah setiap Kecamatan nantinya akan kita siapkan sebanyak 2.400 sembako, kini Pak Camat dan Lurah mendata siapa-siapa warganya yang berhak menerima akibat terdampak oleh wabah ini, sehingga menganggu ekonomi keluarganya,” ujar Syaharie Jaang, dikutip dari rilis Humas Pemkot Samarinda.

Tak hanya membagikan sembako, Pemkot Samarinda juga menyiapkan sebanyak 100 ribu masker yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada warga. Kini pihaknya sedang mengumpulkan hasil produksi dari para pelaku pengrajin lokal di Samarinda.

Point of View:  Terima Bantuan Dari Sektor Industri dan Usaha, Pemkot Samarinda Tegaskan Komitmen Tangani Covid-19

“Kami upayakan untuk membeli masker hasil dari pelaku usaha lokal dan tersebar. Jadi tidak hanya mengutamakan satu pelaku usaha saja. Asal sesuai dengan kualitas yang diinginkan dan sanggup memproduksi banyak pasti kami beli,” tambah Jaang. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status