Sarung Tenun Samarinda Dapat Atensi Gusti Putri | KLIK SAMARINDA
Ragam

Sarung Tenun Samarinda Dapat Atensi Gusti Putri

KLIKSAMARINDA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Samarinda berpartisipasi dalam ajang pameran terpadu Indonesia Quality Expo 2020 di Jogja City Mall, Yogyakarta. Acara ini berlangsung mulai tanggal 12-16 November 2020.

Tim Dekranasda Samarinda membawa perajin sarung samarinda dan beberapa produk kriya unggulan. Selain itu, Tim Dekranasda Samarinda juga membawa beberapa produk manik-manik seperti tas, kalung, gelang dan produk masker etnik.

“Kami konsisten untuk mempromosikan dan mngenalkan produk sarung tenun samarinda dalam segala kesempatan termasuk pada ajang ini di Jogja. Kami membawa perajin sarung Ibu Herlina untuk demo menenun dan produk sarungnya. Di suasana pandemi ini tentu kami juga membawa produk masker kain etnik, yang pasti akan menarik perhatian pengunjung pameran ini,” ujar Ketua Dekranasda Kota Samarinda, Puji Setyowati yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Usai pembukaan pameran terpadu Indonesia Quality Expo 2020 yang berlangsung tanggal 12-16 November 2020 di Jogja City Mall, stand Pemkot Samarinda dikunjungi oleh Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X, Istri Wakil Gubernur DI Yogjakarta yang tampak didampingi oleh Istri Wakil Gubernur Kaltim Hj. Erni Makmur serta juga Kepala Badan Standarisasi Nasional Drs. Kukuh S.Achmad, MSc yang membuka acara expo ini.

Point of View:  Gubernur Kaltim Isran Noor Tak Pernah Punya Akun Facebook

Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X memberikan perhatian dan mengapresiasi kerajinan sarung tenun Samarinda. Kemudian Gusti Putri juga melihat-lihat dengan seksama masker etnik yang ada dipamerkan.

“Maskernya juga unik dan etnik sekali ini. Saya suka coba segera nanti berkoordinasi kebetulan kami mengadakan Pameran Masker mulai besok di Galleria,” ujar Gusti Putri

Gusti Putri juga menyampaikan sejumlah pertanyaan terkait berapa hari pengerjaan sarung tenun Samarinda, sumber dan bahan benang sarung yang disampaikan Gusti Putri kepada perajin sarung tenun Samarinda, Herlina.

Secara bergantian, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nina Endang Rahayu dan Kepala Dinas Perindustrian (Kadisperin) Samarinda, Muhammad Faisal menjelaskan proses pembuatan sarung tenun Samarinda. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status