Sampaikan Aspirasi Tentang Pemindahan Ibu Kota, Pemuda Kaltim Temui Legislator Budisatrio Djiwandono di Senayan – KLIK SAMARINDA
News

Sampaikan Aspirasi Tentang Pemindahan Ibu Kota, Pemuda Kaltim Temui Legislator Budisatrio Djiwandono di Senayan

(Last Updated On: September 24, 2019)

Beberapa pemuda Kalimantan Timur, di antaranya Wibowo Mappatunru (KNPI Kaltim), Sulthan (Ketua KPMKT), Miky Ade Samudra (Pemuda Kubar) bertamu ke Senayan (Gedung DPR-RI). Mereka menyampaikan beberapa aspirasi terkait situasi terkini di Kalimantan Timur (Kaltim) kepada Budisatrio Djiwandono, legislator Dapil Kalimantan Timur di Senayan menerima perwakilan pemuda Kaltim tersebut di ruang kerjanya, Senin, 23 September 2019.

Kepada politisi Gerindra itu, pemuda Kaltim ini menyampaikan hal-hal yang menjadi pembahasan kedua belah pihak. Antara lain, kebakaran hutan dan polusi kabut asap yang sedang melanda Kaltim, antisipasi terkait konflik agraria (pertanahan), dan proses pemindahan ibukota, terkait dengan masalah minimya wakil Kaltim dalam panitia khususus pemindahan ibukota.

”Kami membahas antara lain, kebakaran hutan dan polusi kabut asap yang sedang melanda Kaltim, antisipasi terkait konflik agraria (pertanahan), dan proses pemindahan ibukota, terkait dengan masalah minimya wakil Kaltim dalam panitia khususus pemindahan ibukota,” ujar Kabid Polhukam KPMKT Jakarta, Miky Ade Samudra.

Budi merespon berikut ini, “Terkait dengan kebakaran hutan yang melanda Kalimantan Timur dan daerah-daerah lainnya, akan terus melaksanakan komunikasi intensif dengan pihak pemerintah terkait, juga akan terus mendesak pemerintah pusat untuk bekerja maksimal agar dapat segera teratasi dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Budi.

Di sisi lain terkait dengan minimnya wakil panitia khusus (pansus) Pemindahan Ibu Kota Negara, Budisatrio sangat menyayangkan hal tersebut. Padahal, Kaltim adalah lokasi ibukota baru. Namun, yang perlu diketahui, menurut Budi, anggota pansus berasal dari rekomendasi Fraksi-fraksi yang ada di DPR-RI.

Sekalipun Budi sendiri yang berasal dari Kaltim dalam pansus tersebut, ia berjanji akan terus mengupayakan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Timur.

”Termasuk hal-hal yang terkait dengan kerawanan konflik agraria dalam proses perpindahan ibukota,” tutup Budi. (*)