Clicky

Ratusan Nakes RSU AWS Samarinda Isolasi Mandiri

KLIKSAMARINDA – Ratusan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahranie Samarinda terinfeksi Covid-19. Dampaknya, pihak rumah sakit memberlakukan pembatasan jumlah pasein yang akan dirawat.

Saat ini, ruang Instalasi Gawat Darurat telah digunakan untuk merawat pasien yang belum mendapatkan ruangan. Pihak RSU AW Syahranie Samarinda juga mengeluarkan pengumuman bahwa rumah sakit tidak melayani pasien karena penuh. Pengumuman itu terletak di depan pintu masuk Unit Gawat Darurat .

Meski begiu, pihak rumah sakit tetap akan melayani pasien dalam kondisi yang cukup berat. Terutama pasien rujukan dari rumah sakit lain untuk penanganan serius.

Namun, untuk pelayanan atau masuk ke ruang perawatan, pasien-pesien ini masih harus menunggu hingga ada pasien yang dinyatakan sembuh.

Humas RSU AW Syahranie Samarinda, Arysia Andhina mengungkapkan, rumah sakit saat ini tidak lagi mampu menampung pasien. Padahal, rumah sakit juga telah menambah dua ruang perawatan khusus pasien Covid-19.

Pihak rumah sakit saat ini merumahkan ratusan tenaga medisnya untuk melakukan isolasi mandiri. Namun, beberapa nakes telah dinyatakan sembuh dan siap untuk kembali berkerja.

“Ratusan tim medis kami yang terpapar ini mengakibatkan kami tidak bisa melakukan perawatan ini secara maksimal,” ujar Arysia Andhina, Kamis, 15 Juli 2021.

Penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda hingga Kamis 15 Juli 2021, tercatat sebanyak 15.987 kasus, 1.242 pasien masih dalam perawatan, dan 678 kasus kematian yang sudah dimakamkan di pemakaman khusus pasien covid-19. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com