NewsPemkab Kutai Kartanegara

Program Pamsimas 2024 di Muara Kaman Jadi Komitmen Pemerintah untuk Kesejahteraan Warga

KLIKSAMARINDA – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2024 di Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

Dengan fokus pada penyediaan air bersih, program Pamsimas tahun 2024 diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh beberapa desa yang masih kekurangan akses air bersih.

Camat Muara Kaman, Barliang, menegaskan bahwa pemerintah kecamatan tidak akan berhenti berupaya hingga seluruh warga dapat menikmati air bersih.

“Kami sudah membangun tandon air dan sekarang tengah berupaya menyalurkan air bersih ke setiap rumah warga,” ujar Barliang, Kamis 14 Maret 2024.

Program Pamsimas diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal kesehatan. Program pamsimas ini dinilai akan mampu mengurangi risiko penyebaran penyakit di masyarakat

“Dengan adanya akses air bersih yang lebih baik, kami berharap dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit dan meningkatkan standar hidup masyarakat,” kata Barliang.

Pemerintah Kecamatan Muara Kaman berkomitmen untuk terus memantau dan memastikan bahwa program Pamsimas dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Kami ingin program ini tidak hanya sebagai penyediaan air bersih, tetapi juga sebagai langkah awal untuk pembangunan yang lebih berkelanjutan,” tutup Barliang. (Adv/Diskominfo Kukar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status