Clicky

PPP Pilih Suharso Monoafra Jadi Ketua Umum

Suharso Monoarfa

KLIKSAMARINDA – Suharso Monoarfa memenuhi syarat menjadi calon ketua umum dan menjadi satu-satunya yang menjadi calon dalam forum Muktamar IX Partai Perastuan Pembangunan (PPP) Tahun 2020. Suharso Monoarfa pun terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025.

Suharso Monoarfa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP. Sebelumnya muncul nama Taj Yasin Maimoen dan Sandiaga Uno dalam bursa calon Ketum PPP. Namun, sampai pemilihan berlangsung, nama-nama itu tidak mendaftarkan diri secara resmi.

Pembacaan keputusan pemilihan Ketua Umum PPP itu dilakukan oleh Amir Uskara, Ketua Pimpinan Sidang Muktamar IX PPP, Sabtu malam, 19 Desember 2020.

“Muktamar IX menimbang dan seterusnnya memperhatikan pendapat dan saran memutuskan menetapkan saudara Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum 2021-2026,” ujar Amir Uskara.

Pembacaan keputusan langsung disambut para peserta Muktamar, “Setuju!” Muktamar IX PPP yang digelar secara virtual dihadiri oleh peserta dari DPW dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia.

Setelah memilih ketum, Muktamar akan melakukan proses voting untuk menentukan anggota formatur penyusunan kepengurusan. Dalam forum tersebut, telah disepakati jumlah formatur sebanyak 13 orang.

Muktamar IX PPP tahun ini bertemakan ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan’ digelar secara virtual pada 10 zona di Indonesia seperti Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado dan Makassar.

Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub, diwakili Sekjen PPP Kaltim, Gamalis menyatakan harapan agar ketua terpilih mampu membawa PPP ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan Ketum terpilih ini bisa membawa PPP menjadi lebih baik,” ujar Gamalis, Minggu dinihari, 20 Desember 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status