Clicky

PPKM Level III, Berau Kaltim Mulai Pembelajaran Tatap Muka

 KLIKSAMARINDA – Sejumlah sekolah menengah pertama di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), Senin 11 Oktober 2021.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani, turun langsung meninjau kegiatan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka di SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 5 Berau.

Kadis Pendidikan Kabupaten Berau, Murjani mengatakan kegiatan Belajar Tatap muka ini sudah melalui beberapa proses. Antara lain, para pengajar telah melakukan vaksinasi dan juga siswanya juga telah melakukan tahapan vaksinasi.

“Persyaratan tatap muka ini selain para tenaga pengajar dan siswanya telah dilakukan proses vaksinasi juga telah dibentuk satgas Covid-19 di masing masing sekolah yang telah bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Kegiatan Tatap Muka ini juga sebelumnya telah melalui verifikasi dari Dinas Pendidikan sebagai kelayakan prasyarat sekolah bisa melakukan Kegiatan Tatap Muka,” ujar Murjani melalui keterangan tertulisnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, mengatakan sebanyak 29 sekolah dari 66 sekolah yang ada di Berau telah mengajukan proses izin melakukan tatap muka melalui dinas Pendidikan. Namun untuk melakukan kegiatan tatap muka harus melalui proses tahapan verivikasi dari Dinas Pendidikan.

Menurut Bupati Sri Juniarsih, hal ini dilakukan agar tetap meminimalisir kemungkinan terjadinya penyebaran Covid19 di lingkungan pendidikan.

“Walaupun saat ini Berau berada di level III dan berada di zona kuning, namun kepada para siswa dan pelajar untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan tetap memakai masker dua lapis,” ujar Sri Juniarsih.

Bupati Sri Juniarsih menerangkan, untuk tahapan proses vaksinasi tingkat SMP kini sudah mencapai 90%.

“Pemerintah Daerah juga ke depan akan memfasilitasi kuota dosis vaksin untuk anak-anak pelajar kita yang belum melakukan tahap vaksinasi,” ujar Bupati Sri Juniarsih. (*)

DMCA.com Protection Status