Polisi Humanis di Kubar, Bantu Sesama Ringankan Beban Warga – klik samarinda
Ragam

Polisi Humanis di Kubar, Bantu Sesama Ringankan Beban Warga

Polisi humanis selalu digaungkan di mana-mana, baik dari jajaran tinggi Mabes Polri hingga jajaran terbawah di Polsek-polsek. Konsep polisi humanis adalah polisi yang dekat dengan masyarakat, mendengar dan merespon segala keluh kesah masyarakat.

Begitu pula di jajaran Polres Kubar, Kaltim. Pada Jum’at 2 Agustus 2019, melalui Paur Log Ipda Sugeng dan anggotanya, anggota Polres Kubar menyambangi kediaman Musadi di Kampung Sumbersari.

“Maksud kedatangan saya beserta anggota untuk memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan sedikit meringankan Pak Musadi sekeluarga,” ucap Sugeng, diawal pembicaraan.

Musadi adalah seorang petani yang menggarap lahan sewaan di Kampung Sumbersari. Beliau tinggal bersama istri dan seorang anak yang masih sekolah. Hasil berkebun dari lahan yang digarap Musadi untuk biaya sehari-hari dan membayar uang sewa lahan. Pun, hasilnya untuk tempat tinggal beliau membuat rumah sederhana di sekitaran lahan.

“Pekerjaan saya tani, Pak. Lahan ini saya sewa. Kemudian hasil kebun untuk bayar sewa dan biaya sehari-hari,“ tutur pria kelahiran Jawa tersebut.

Ipda Sugeng menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan setiap Jum’at. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga sebagai media untuk lebih akrab dengan masyarakat.

“Bakti sosial rutin akan kami laksanakan setiap hari Jum’at. Kegiatan kita laksanakan menyeluruh di jajaran Polres Kubar,“ tutup perwira pertama tersebut.