Clicky

Sabtu, 16 Januari 2021

Petugas KPPS di Samarinda Positif Corona

KLIKSAMARINDA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Firman Hidayat menyebutkan adanya tiga orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di salah satu TPS di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Firman Hidayat pada Senin 7 Desember 2020, dua hari jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

Point of View:  Sampaikan Aspirasi Tentang Pemindahan Ibu Kota, Pemuda Kaltim Temui Legislator Budisatrio Djiwandono di Senayan

Tiga petugas Kota Samarinda tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Menurut Firman Hidayat, hasil tes tersebut menunjukkan hasil positif Covid-19.

Firman Hidayat juga mengatakan meski telah dipastikan positif, ketiganya tidak diganti. Posisi yang bersangkutan akan diisi oleh anggota KPPS yang lain.

“Kalau hanya satu, kan tugas yang bersangkutan bisa dilaksanakan Anggota yang lain, kalau hanya satu kan masih ada 6 orang anggota KPPS di TPS, sehingga bisa menjalankan TPS, namun kalau sudah ada 3 orang positif dalam satu TPS, maka harus diganti dan yang terpenting di hari H tanggal 9 Desember hari pemungutan suara semuanya bisa dilaksanakan,” ujar Firman Hidayat saat pelepasan logistik pelaksanaan pemilu 2020, Senin sore.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Akumulasi Yang Terkonfirmasi Positif 603 Kasus dan Sembuh 452 Kasus

Sebelumnya, KPU Samarinda telah melakukan Rapit Test kepada anggota KPPS pada Senin 30 November 2020 lalu. Dari hasil rapid test tersebut, ada 670 orang anggota KPPS yang mengantongi hasil reaktif.

“Dari 370 anggota KPPS yang mengikuti tes Swap Antigen 3 dinyatakan positif. Petugas yang bersangkutan diwajibkan melakukan isolasi mandiri,” ujar Firman Hidayat. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!