Clicky

Perumdam Samarinda Ditarget Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Bulan Suci

Foto - Humas

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun memberikan target kepada Perusahaan Umum Daeah Air Minum atau Perumdam Tirta Kencana Samarinda untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di bulan suci Ramadan.

Pemberian target tersebut disampaikan Wali Kota Andi Harun saat audiensi Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, Selasa 23 Maret 2021. Pangkal soalnya adalah biasanya kebutuhan air bersih saat bulan suci mengalami peningkatan drastis dibanding hari biasa lainnya.

Karena itu, Pemkot Samarinda memberikan perhatian khusus menjelang Ramadan 1442 H tahun ini yang tinggal hitungan minggu ini.

Wali Kota Andi Harun menekankan kepada Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda untuk tetap memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan 1442 H ini.

“Permasalahan kapasitas di Perumdam nanti kita urai sedikit demi sedikit lewat pertemuan-pertemuan selanjutnya. Yang terpenting, saya mau bulan Ramadan ini kebutuhan air bersih untuk warga Kota Samarinda bisa terpenuhi,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Audiensi Perumdam Tirta Kencana Samarinda dengan Wali Kota Andi Harun berlangsung di Ruang Rapat Kecil Wali Kota, Balai Kota Samarinda.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana Samarinda, Noor Wahid Hasyim, menyatakan bahwa kapasitas produksi Kota Samarinda masih jauh di bawah kota besar seperti DKI Jakarta dan Kota Surabaya.

Menurut Noor Wahid Hasyim, kapasitas produksi air baku di Kota Samarinda masih berada di bawah kedua kota tersebut. Kapasitasnya baru mencapai 2.435. Sementara pelanggan yang dilayani mencapai 146.100. Sementara pelanggan terpasang 159.789, dengan selisih 13.689 yang masih minus dari rata rata.

“DKI Jakarta memiliki kapasitas 20.238 dengan kapasitas pelanggan yang dilayani mencapai 1.214.280. Pelanggan yang terpasang 863.166 dengan selisih 351.114. Disusul Kota Surabaya 10.981 dengan pelanggan yang dilayani 658.860 disusul pelanggan yang terpasang 562381 dengan selisih 96.479,” ujar Noor Wahid Hasyim. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status