Clicky

Pertamina Bantu Warga Terdampak Banjir Samarinda

KLIKSAMARINDA – PT Pertamina (Persero) melalui Program Pertamina Peduli kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat warga terdampak banjir yang terjadi di kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Selasa 31 Agustus 2021.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah 100 paket sembako kebutuhan dasar rumah tangga diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Samarinda, Satriyo Hadi Wibowo kepada Lurah Teluk Lerong Ulu di kantor Kelurahan.

“Terima kasih dan kami sangat mengapresiasi sekali atas gerak cepatnya terhadap bencana banjir yang terjadi disekitar wilayah operasional Pertamina, dan kami akan memastikan kembali warga yang terdampak sehingga bantuan yang telah diberikan tepat sasaran,” ujar Lurah Teluk Lerong Ulu, Rusmin Nuryadin.

Bencana banjir yang disusul longsor menerjang Kota Samarinda dan sekitarnya itu terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak Minggu, 30 Agustus 2021. Hal tersebut mengakibatkan Sungai Mahakam kembali meluap. Beberapa lokasi lain juga ikut terendam banjir sehingga membuat akses warga terhambat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR VI Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengatakan, program Pertamina Peduli ini merupakan kontribusi nyata Pertamina yang selalu hadir untuk meringankan beban korban bencana.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan perusahaan dalam hal Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Semoga warga yang sedang ditimpa musibah bisa terus kuat dan bantuan yang diberikan bisa meringankan sebagian beban serta berharap bencana banjir itu segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal,” ujar Susanto August Satria, Rabu 1 Septermber 2021. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com