Clicky

Pemkot Samarinda Segera Buka Seleksi Calon Direksi PDPAU, Anda Minat?

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Kalimantan Timur akan segera membuka seleksi calon direksi Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) Kota Samarinda. Masa tugas Direksi PD PAU yang sekarang akan berakhir pada 18 Juli 2021 mendatang

Pemkot Samarinda pun tengah mempersiapan proses seleksi. Satu di antaranya melalui Rapat Persiapan Seleksi Direksi PDPAU Kota Samarinda Rabu 24 Februari 2021 yang berlangsung di ruang rapat Sekda di balaikota Samarinda,

Dalam rapat ini hadir Plh Walikota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Nina Endang Rahayu, Kepala Inspektorat Daerah Kota Samarinda, Mas Andi Suprianto, Kabag Ekonomi Ibrohim, dan Kabag Hukum Eko Suprayitno.

“Rapat ini adalah proses awal pembahasan persiapan seleksi direksi PDPAU Kota Samarinda yang akan berakhir pada 18 Juli 2021 yang akan datang. Memang dalam peraturan minimal 6 bulan sebelum adanya pergantian maka dipersiapkan dulu untuk mencari calon-calonnya siapa saja yang memenuhi persyaratan,” ujar Sugeng Chairuddin seperti dirilis Humas Pemkot Samarinda.

Kepada jajarannya, Sugeng Chairuddin langsung menginstruksikan untuk menyiapkan prosedur dan tahapan seleksi Direksi perusahaan milik Pemkot Samarinda ini. Termasuk di dalamnya terkait aturan seleksi agar dapat disetor kepada kepala daerah Samarinda yang baru.

“Dibikin saja seperti aturan yang berlaku untuk dilaporkan kepada Walikota Bapak Andi Harun. Paling tidak, hari Senin depan supaya bisa ditindaklanjuti dan opsinya adalah buka seleksi untuk calon direksi yang kita ambil,” ujar Sugeng Chairuddin.

Kabag Ekonomi, Ibrohim menambahkan dalam kepemimpinan Direksi PDPAU selama ini telah memberikan kontribusi untuk Pemkot Samarinda. Namun, kepemimpinan direksi di bawah kepmimpinan Khairul Fadly ini tidak dapat berlanjut.

Ibrohimmenjelaskan, capaian kinerja Direksi ini mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian. Karen itu, sudah sewajarnya diadakan seleksi direksi yang baru.

“Sebenarnya bila direksi lama yang dipimpin oleh Bapak Khairul Fadly ingin mengikuti seleksi lagi di peraturan yang ada syaratnya 3 tahun berturut-turut harus mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tetapi PDPAU kita hanya mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” ungkap Ibrohim.

Namun lanjutnya di balik itu semua, direksi PDPAU saat ini sudah bekerja sangat luar biasa. Ibrohim menyatakan, keadaan PDPAU kinerjanya jauh membaik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah bisa berangsur membaik dari kondisi yang sudah ada. Bisa eksis sampai saat ini dan bisa membayar utang-utang PDPAU sampai dengan bisa membayar gaji serta memberi pesangon karyawannya tanpa membebani Pemkot Samarinda,” ujar Ibrohim.

Dengan berakhirnya masa kepemimpinan Khairul Fadly, maka akan diadakan seleksi secara profesional yang sesuai dengan aturan.

“Juga tentang dewan pengawas dan direksi memang ini proses awal dan kita akan seleksi tenaga-tenaga yang professional,” ujar Ibrohim. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status