Clicky

Nelayan Tenggelam di Tanjung Sepatin Kaltim

KLIKSAMARINDA – Seorang nelayan asal Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dikabarkan jatuh ke laut. Nelayan bernama Erwin Daeng Labbang berumur 40 tahun ini terjatuh karena kakinya tersangkut pada trawl yang digunakan untuk mencari ikan perairan laut Salok Banjar (Sepatin)/Tanjung Berukang di perairan sekitar Anggana dan Samarinda.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, Erwin awalnya berangkat ke perairan Tanjung Sepatin bersama Iskandar Daeng Tumpu.

Keduanya diketahui berangkat menggunakan perahu nelayan pada hari Sabtu 3 Juli 2021. Pada Minggu malam, 4 Juli 2021, sekitar pukul 21.00 WITA, peristiwa tenggelamnya Erwin terjadi.

“Jadi kami mendapat kabar dari saudara Suherman yang merupakan anggota relawan Macan Rimba Samboja bahwa telah terjadi laka laut yang menyebabkan satu orang hilang. Laporan kami terima pada jam 11.00 WITA,” ujar Melkianus Kotta, Senin 5 Juli 2021.

Melkianus Kotta menambahkan, setelah melihat kejadian itu, Iskandar langsung menelepon keluarga korban yang berada di Kuala Samboja sekitar pukul 23.00 WITA. Nelayan dalam dua kapal pun ikut melakukan pencarian korban.

“Jadi mereka hanya berdua dari tadi malah temannya, (Iskandar.red) menunggu di atas kapal dan mencari korban. Hingga saat ini korban belum juga ditemukan,” ujar Melkianus Kotta.

Hingga Senin sore, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda bersama relawan masih melakukan pencarian di area sekitar Erwin tenggelam. Tim pencarian melibatkan Pos TNI AL Muara Pegah, Polairud Kutai Kartanegara, Polsek Anggana,, Relawan Macan Rimba, dan keluarga korban. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com