Napi Eks Teroris Hidup Normal Tapi Tetap Diawasi di Kutai Kartanegara Kaltim | KLIKSAMARINDA
News Provinsi Kaltim

Napi Eks Teroris Hidup Normal Tapi Tetap Diawasi di Kutai Kartanegara Kaltim

Ilustrasi

KLIKSAMARINDA – Monitoring atau pengawasan terhadap seorang napi eks teroris di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu tugas dari Dinas Sosial Kaltim.

Pada Rabu, 27 Mei 2020, Kepala Dinsos Kaltim diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Ahmadin bersama Kepala Seksi Penanganan Korban Bencana Sosial, Samingun, melakukan monitoring terhadap salah seorang eks warga binaan dalam hal ini ex narapidana terorisme (napiter) di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ahmadin mengatakan, kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi penanganan korban bencana sosial khususnya dalam hal membangun kearifan lokal.

Dari hasil pemantauan, Ahmadin menyatakan jika napiter tersebut telah menjalani hidup normal. Artinya, imbuh Ahmadin, napi tersebut tidak lagi terpapar paham radikal.

“Alhamdulillah, berdasarkan monitoring langsung yang kami lakukan di lapangan, yang bersangkutan yakni eks napiter tersebut sudah hidup normal dan telah berkeluarga dalam arti tidak lagi terpapar faham radikal, hal itu juga diungkapkan para anggota keluarga yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah benar-benar bersih,” ujar Ahmadin melalui rilis Dinsos Kaltim.

Point of View:  Keterangan Sementara Tim Medis Soal Lebam di Tubuh Jenazah Tahanan Lapas Samarinda

Menurut Ahmadin, pihaknya secara berkesinambungan akan terus melakukan monitoring terhadap para eks napiter khususnya yang ada di wilayah Provinsi Kaltim. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status