Clicky

KSP Beber Alasan Bendungan Marangkayu Kukar Belum Berfungsi

Bendungan Marangkayu Kukar

KLIKSAMARINDA – Pembangunan Bendungan Marangkayu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, telah selesai secara fisik 100 persen. Namun, bendungan tersebut belum dapat berfungsi karena adanya beberapa kendala.

Dalam rapat koodinasi pada Jumat, 5 Februari 2021 antara Kantor Staf Kepresidenan atau KSP dan Pemerintah Kabupaten Kukar, perwakilan KSP, Elson, membeberkan bahwa bendungan tersebut belum bisa menjalani penggenangan.

Elson menyatakan, meskipun kontruksinya sudah selesai, penggenangan awal belum bisa dilakukan. Pasalnya, terdapat sumur migas di area genangan bendungan Marangkayu, Kukar terssebut.

“Hal ini perlu kita bahas dan tuntaskan agar bendungan ini dapat segera berfungsi dan melayani masyarakat, dengan tetap mencarikan solusi terkait masalah sumur ini,” ujar Elson yang dirilis Prokom Kukar.

Pembangunan bendungan di Marangkayu Kalimantan Timur, merupakan proyek strategis nasional yang pembangunannya didukung semua pihak, sehingga kontruksi bendungan ini akhirnya dapat dituntaskan 100 persen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Ķartànegara (Sekda Kukar) Sunggono menghadiri rakor tersebut bersama Kepala Pertanahan Kukar Setianto Nugroho Aji. Menurut Sungono, Pemkab Kukar pada prinsipnya mendukung dan siap membantu dalam percepatan bendungan di Marangkayu ini.

“Pembangunan bendungan yang ada di Marangkayu iini diharapkan untuk segera direalisasikan secepatnya untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujar Sunggono. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status