Clicky

Keren, Wali Kota Samarinda Ujian Kualifikasi Doktoral

KLIKSAMARINDA – Pencapaian Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, tak hanya di dalam kancah politik praktis. Pemimpin Kota Tepian Mahakam ini pun moncer dalam berkarir di bidang akademis.

Faktanya, Syaharie Jaang kini tercatat sebagai mahasiswa Program Doktoral di Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Nah, pada Senin 2 November 2020, Syaharie Jaang melakukan ujian kualifikasi Disertasi Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Disertasi Syaharie Jaang menunjukkan jika Wali Kota Samarinda dua periode ini memiliki kepedulian terhadap pangan lokal. Tengok saja judul disertasinya: “Perlindungan Hukum Bagi Pangan Lokal Berdasar Prinsip Keadilan”.

“Alhamdulillah pagi ini telah melakukan ujian Kualifikasi Disertasi Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan judul Perlindungan Hukum Bagi Pangan Lokal Berdasar Prinsip Keadilan,” ujar Syaharie Jaang, Senin 2 November 2020, melalui akun media sosialnya.

Syaharie Jaang mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing disertasinya tersebut. Antara lain, Dr. Endang Prasetyawati, S.H. M.Hum, Prof. Dr. Arif Darmawan, S.H., Dr. Slamet Suhartono, S.H., M.H., Dr. Erny Herlin Setyorini, S.H., M.H., dan Dr. Yovita Arie Mangesti, S.H., M.H.

“Terima kasih kepada para pembimbing Yang telah membimbing dan memberikan masukan untuk penelitian ini sehingga semakin baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Syaharie Jaang.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang pada periode kedua ini masih menunaikan jabatannya. Syaharie Jaang merupakan Wali Kota Samarinda yang ke-9 dan menduduki jabatann selama dua periode, yaitu periode 2010-2015 dan periode 2016-2021.

Pria kelahiran Long Pahangai, 10 September 1964 ini adalah Wali Kota Samarinda ke-9 untuk masa jabatan 2010-2015. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Wali Kota Samarinda periode 1 (2000-2005) dan periode 2 (2005-2010) yang berpasangan dengan Wali Kota Achmad Amins. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status