Kabar Duka Kasus Covid-19 Meninggal Dunia di Balikpapan Kaltim | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Kabar Duka Kasus Covid-19 Meninggal Dunia di Balikpapan Kaltim

Andi Muhammad Ishak

KLIKSAMARINDA – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyampaikan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim yang meninggal dunia. Kasus meninggal dunia ini merupakan kasus terkonfirmasi dari Balikpapan.

“Ada kasus terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia satu kasus dari Balikpapan (BPN 83) Balikpapan laki-laki 63 tahun dari Kluster Kampung Baru dirawat di RS Kanujoso Jatiwibowo,” ujar Andi Muhammad Ishak melalui teleconference via aplikasi Zoom aplikasi, Jumat 12 Juni 2020.

Menurut Andi Muhammad Ishak, kondisi pasien memburuk pada 11 Juni 2020. Pasien meninggal pada 12 Juni 2020 sebelum pukul 06.00 WITA.

“Pasien meninggal pada 12 Juni tadi pagi sebelum pukul 06.00 WITA dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RS Kanujoso Jatiwibowo Balikpapan,” ujar Andi Muhammad Ishak.

“Pasien memiliki kumorbitt, hipertensi. Foto thorax ada gambaran pneumonia berat serupa Covid-19. Pasien telah dirawat sejak 7 Juni 2020 8 Juni kasus terkonfirmasi Covid-19 dari Laboratoium TCM RS Kanujoso,” ujar Andi Muhammad Ishak.

Point of View:  Dapur Umum di Halaman Museum Samarinda, Bantuan Bagi Warga Terdampak Wabah Corona

Kumorbit adalah penyakit kronis yang diderita dalam jangka waktu lama dan menurunkan tingkat ketahanan tubuh. Seperti jantung, diabetes, atau paru obstruksi menahun semacam asma dan bronchitis kronis. Juga TBC atau hipertensi.

Dengan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Balikpapan, maka jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kaltim bertambah menjadi 4 kasus. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status