Politik

Darlis Pattalongi Datangi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Demi Pastikan Dukungan di Pilkada Samarinda

KLIKSAMARINDA – Konstelasi politik di Samarinda semakin dinamis. Pasangan yang telah dipastikan bakal maju di Pilkada Samarinda kerap dirundung isu miring. Seperti pasangan bakal calon Wali Kota HM Barkati dan Wakil Wali Kota Darlis Pattalongi yang telah mengantongi SK DPP PAN untuk berpasangan di Pilkada Samarinda.

Keduanya diterpa isu perubahan pasangan beberapa waktu lalu. Namun, Darlis Pattalongi tak berdiam diri. Pada Jumat 12 Juni 2020, Darlis Pattalongi langsung mendatangi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta.

“Hari ini secara khusus diundang oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan di rumah dinasnya, di Widya Candra Jakarta. Membahas seputar persiapan Pilkada di Kaltim, termasuk di Samarinda. ⁣Bersama dengan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan sdr Yandri Susanto (Wakil Ketua Umum DPP PAN/Tim Pilkada DPP PAN/Ketua Komisi 8 DPR RI), memastikan mendukung penuh Saya maju di Pilkada Samarinda,” demikian rilis Darlis Pattalongi. ⁣

Pertemuan Darlis Pattalongi dengan pimpinan pusat PAN ini sekaligus meluruskan isu yang berkembang oleh orang yang tak bertanggungjawab. Menurut Darlis, SK DPP PAN terkait persetujuan M Barkati dengan dirinya di Pilkada Samarinda masih bisa berubah. ⁣

Namun, Darlis Pattalongi memastikan SK tersebut tidak akan berubah. Dukungan DPP PAN terhadap dirinya yang berpasangan dengan HM Barkati di Pilkada Samarinda tetap bisa dipastikan.

“Alhamdulillah, beliau memastikan mendukung secara penuh ikhtiar ini. Semoga jawaban ini dapat memotivasi sahabat semua untuk terus melangkah. Luruskan niat, satukan tekad, untuk kota yang kita cintai bersama ini. Semangat!,” ujar Darlis Pattalongi.

Sebelumnya, Darlis Pattalongi menyebutkan bahwa dirinya bersama Barkati telah mendapatkan restu dari DPP PAN untuk maju di Pilwali Samarinda yang tercantum dalam Surat Keputusan DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/026/III/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Samarinda.

Surat ini ditandatangi oleh Sekretaris Jenderal DPP PAN, eddy Soeparno pada 31 Maret 2020. (*)⁣