News

Jejak Rendi Solihin di SD Negeri 031 Kuala Samboja, Kenangan Sup Tanpa Kuah di Kantin Sekolah

KLIKSAMARINDAWakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, baru-baru ini mengunjungi SD Negeri 031 Kuala Samboja, tempatnya mengenyam pendidikan dasar hingga tahun 2003. Dalam kunjungan itu, Rendi merasakan haru, bangga, dan prihatin melihat kondisi sekolahnya.

Rendi mengaku tak banyak perubahan terjadi di SDN 031 sejak masa kecilnya. Kondisi bangunan sekolah yang sudah tua mendorong dilakukannya pembangunan baru pada 2023, mengingat jumlah siswa terus bertambah.

“Usulan untuk pembangunan ini sudah dilakukan sejak tahun lalu (2022), di 2023 sudah mulai dikerjakan dan progresnya berjalan positif,” ujar Rendi saat ditemui awak media.

Menurut Rendi, pembangunan infrastruktur di SDN 031 dapat mendukung proses belajar mengajar menjadi lebih produktif. Ia pun bercerita mengenai kenangannya di sekolah tersebut.

Rendi kerap membeli sup di kantin sekolah meski disajikan secara sederhana. Yang unik, Rendi sering makan sup tanpa kuah karena selalu habis saat istirahat pertama. Meski begitu, sup tetap nikmat jika dicampur nasi, kacang, dan bawang goreng.

Sebagai Wakil Bupati, Rendi berharap seluruh sekolah di Kukar, terutama di pelosok, memiliki fasilitas memadai untuk mendukung belajar mengajar. Ia dan Bupati Edi Damansyah ingin memeratakan sarana prasarana dan mutu pendidikan dari kota hingga desa.

“Dengan pembangunan infrastruktur di sekolah ini, tentu dapat mendukung proses belajar dan mengajar, dan dapat semakin lebih produktif lagi,” ujar Rendi.

Pembangunan baru di SDN 031 sangat dibutuhkan mengingat jumlah siswa terus bertambah. Rendi berharap kunjungan dan perhatiannya terhadap sekolah ini dapat mendorong percepatan pembangunan sekolah-sekolah di Kukar. (*)

Back to top button
DMCA.com Protection Status