Clicky

Ini Jadwal Terbaru Maintenance Perumdam Samarinda

KLIKSAMARINDA – Perumdam Tirta Kencana Samarinda berencana melakukan agenda rutin per 4 bulan pengurasan di IPA Unit 2 Tirta kencana di Instalasin1 2, 3, 4, 5, dan 6 yang akan dilaksanakan pada dari Senin sampai Kamis, tanggal 11-14 Januari 2021 mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Menurut Direktur Teknik Ali Rachman AS, ST didampingi Manager Produksi Syarif Rahman Hakim dan Asisten Manager IPA Unit 2 Tirta Kencama Herfien Dony Wardhana, ST melalui Asisten Manager Kesektariatan dan Humas HM Lukman. dampak pengurasan ini produksi dan aliran distribusi akan terganggu. Namun, aliran air tidak mati total hanya tekanan berkurang.

Ali Rachman AS menerangkan, jadwal untuk hari Senin pengurasan Instalasi 6, Selasa pengurasan Instalasi 5, Rabu Pengurasan Instalasi 3 dan 4, dan Kamis pengurasan Instalasi 1 dan 2 , dimana setiap hari pengurasan di mulai pukul 08.00 sd 13.00. Sehingga sore sampai malam aliran bisa mengalir normal kembali.

“Ya, ada pekerjaan agenda pengurasan per 4 bulan sekali di IPA Tirta Kencana yang memiliki 6 Instalasi akan dilaksanakan pada hari Senin hingga Kamis tanggal 11-14 Januari 2021. Selama 4 hari pengurasan pergantian setiap harinya mulai pukul 08.00 sd pukul 13.00 dan sore sampai malam di alirkan kembali. Pengurasan sebagai upaya untuk menjaga kualitas produksi,'” ujar Ali Rachman AS.

Dampak adanya pengurasan ini produksi dan distribusi dari IPA Unit 2 Tirta Kencana akan mengalami gangguan. Dampak wilayah terganggu di antaranya wilayah Samarinda Kota, wilayah Kampung Jawa, Jalan KS Tubun, Jalan Wolter Monginsidi, Jalur Reservoir Segiri, Jalan Pahlawan, Jalan Dr Sutomo, Perum Prevaf, Jalan Am Sangaji, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Remaja, Jalan Sentosa, Jalan Kemakmuran, Jalan Kebahagiaan, Jalanl Sebulu Salam, Jalan Samanhudi, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Gerilya, Jalan Proklamasi, Jalan Pelita, dan sekitarnya.

Ali Rachman AS mengimbau kepada warga pengguna jasa air baku Perumdam Tirta Kencana Samarinda agar menampung air sebelum jadwal pemeliharaan dimulai. Pun, pihaknya menyatakan permohonan maaf atas terganggunya layanan ini

“Dihimbau kepada pelanggan yang berada di jalur tersebut untuk bisa menampung air sebagai persediaan karena selama pekerjaan berlangsung aliran distribusi alami gangguan,” ujar Ali Rachman AS, Jumat 8 Januari 2021. (*)

DMCA.com Protection Status