Clicky

Hemat Anggaran, Pemkot Samarinda Bakal Sewa Mobil Dinas

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menjajagi rencana menyewa kendaraan dinas bagi operasional para pejabat diOPD tertentu. Langkah ini sebagai upaya menghemat anggaran.

Rencana itu juga dimungkinkan akan menyetop proyek pengadaan mobil dinas bagi pejabatnya.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengakui memanfaatkan jasa penyewaan mobil untuk mendukung kedinasan dianggap lebih efektif dan efisien.

“Karena penyakit lama pejabat pemerintah setelah purna tugas mobil dinas pun ikut dibawa,” ujar Wali Kota Andi Harun usai melakukan audensi bersama perusahaan TRAC Astra Rent A Car, Kamis 12 Agustus 2021 di balaikota, seperti dirilis Humas Pemkot Samarinda.

Karena itu, menurut Wali Kota Andi Harun, Pemkot Samarinda akan mencoba pengadaan mobil dinas melalui sistem rental untuk OPD tertentu.

Langkah itu dianggap Wali Kota Andi Harun jauh lebih hemat daripada harus membeli kendaraan baru yang nantinya akan terbebani dengan biaya perawatan.

“Harapan saya berharap ke TRAC selaku perusahaan rental agar bisa mengajuka pilihan mobil custom untuk penyewaan fasilitas seperti Satpol PP dan dinas terkait yang memerlukan mobil custom bak terbuka,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com