Clicky

FK Uhamka Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Cek Infonya di Sini

KLIKSAMARINDA – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022. Untuk diketahui, Gelombang I dan II pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka sejak Januari-Februari serta Februari-April.

Meski begitu, waktu pendaftaran masih dibuka. Untuk Gelombang III dibuka April-Mei dengan tes pada 4-5 Mei. Sementara Gelombang IV dibuka Mei dengan tes pada 22-23 Mei.

Dekan FK Uhamka, Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.Og (K) MARS., MH. Kes, mengatakan, ada pelbagai tahapan seleksi bagi calon mahasiswa yang berminat bergabung di FK Uhamka. Selain mengisi form pendaftaran, calon mahasiswa baru juga diwajibkan menjalani tes pengetahuan umum dan tes akademik. “Ada juga psikotest dan wawancara orangtua,” kata Wawang.

Menurut Wawang, jika tes 2 hingga tes 4 lulus, calon mahasiswa akan menjalani tes kesehatan oleh dokter FK Uhamka yang bekerjasama dengan RS Islam Cempaka Putih dan RS Islam Pondok Kopi. “Di sana nanti calon mahasiswa akan menjalani pemeriksaan fisik, tes buta warna, serta tes narkoba,” ujar Wawang.

Disamping itu, terang Wawang, untuk calon mahasiswa baru yang masih kebingungan, bisa mencari informasi dipelbagai kanal FK Uhamka. Misalnya, menghubungi call center FK Uhamka di nomor WhatsApp +62 877 8409 4231 atau langsung klik di sini.

Sebagai informasi, di usia belia yang baru menjejak dua tahun, FK Uhamka telah berhasil meraih akreditasi B. Prestasi ini sangat membanggakan mengingat kampus ini belum meluluskan mahasiswanya.

Melalui surat dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PT-Kes), tertanggal 20 November 2020, menyebutkan peringkat akreditasi program studi sarjana kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka telah naik statusnya menjadi terakreditas B (Baik).

“Hasil ini sangat membanggakan. FK Uhamka yang baru berusia dua tahun telah berhasil meraih akreditasi B. Tentu saja ini juga menjadi hal yang sangat disyukuri seluruh seluruh civitas akademika FK Uhamka,” sebut Wawang.

FK Uhamka sendiri memiliki kelengkapan sarana dan prasarana yang serba baru, termasuk gedung perkuliahan, laborarotorium dan fasilitas pendukung. Capaian akreditasi ini, lanjut Wawang, bisa diraih karena seluruh SDM bekerja sama secara kompak dan solid untuk mengimplementasikan standar pendidikan yang telah ditetapkan secara nasional.

“Dengan dukungan para dosen yang ahli dalam biomedik atau kedokteran dasar dan dokter-dokter spesialis, maka keinginan FK Uhamka menjalankan dan menerapkan proses pendidikan yang berkualitas, tahap demi tahap dapat dilakukan,” tutup Wawang. (ads)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status