Final Duta Wisata Samarinda, Ini Yang Jadi Juara | KLIK SAMARINDA
Ragam

Final Duta Wisata Samarinda, Ini Yang Jadi Juara

KLIKSAMARINDA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Samarinda menggelar Grand Final Putri Pariwisata dan Duta Wisata Samarinda Tahun 2020, Sabtu siang, 7 November 2020 di Ballroom Swiss-Bellhotel Samarinda. Peserta kegiatan tersebut adalah 15 finalis dengan rincian 5 calon Putri Pariwisata, 5 calon Duta Wisata Putra dan 5 calon Duta Wisata Putri.

Hasilnya, Georgie Nicholas dan Jovyanca Dina Putri ditetapkan sebagai Duta Wisata Putra dan Putri Samarinda Tahun 2020. Sedangkan Davelyn Vanessa Chandra terpilih sebagai Putri Pariwisata Samarinda Tahun 2020.

Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin membuka Grand Final tersebut. Dalam sambutan, Sugeng Chairuddin berpesan bahwa prosesi Grand Final agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sugeng Chairuddin berharap, duta wisata dan putri pariwisata yang terpilih mampu mendongkrak nilai pariwisata Samarinda.

“Ke depan dengan keberadaan adik-adik sekalian, di tangan mereka lah sebagai pelopor dan corong warga kita, apa keunikan yang ada di Samarinda,” ujar Sugeng Chairuddin.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Masrullah menyampaikan pergelaran yang mengusung tema “Inspiration of Millennial Generation” tersebut, telah melewati tahapan yang cukup panjang sejak Januari.

Masrullah menjelaskan sosialisasi untuk penjaringan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Samarinda Tahun 2020 disosialisasikan melalui media cetak, elektronik dan daring. Babak penyisihan yang diikuti oleh 115 orang menyisakan 15 finalis.

Point of View:  8 Tahun PermataBank: Konsisten Memperkuat Transformasi Digitalisasi Perbankan Membangun Bangsa

“Sebelum memasuki final kita menghadapi wabah Covid-19, sehingga rangkaian dihentikan sementara. Kemudian sampailah pada saat ini kita pada grand final yang seharusnya berjalan Maret lalu,” ujar Masrullah.

Penilaian tersebut tidak hanya berdasarkan pertanyaan pada saat Grand Final, tetapi juga secara keseluruhan peserta mengikuti seleksi hingga masa karantina.

Masrullah juga menyampaikan pesan dari Kadispar kepada 15 finalis, yaitu bahwa duta wisata dan putri pariwisata wajib faham dengan tugas dan fungsinya, serta mampu mengimplementasikannya, sehingga memberi manfaat bagi masyarakat Samarinda.

Setelah pembukaan, grand final memasuki proses seleksi oleh 7 dewan juri, yaitu Ignasius Sabdo, Aji Franata, Muhammad Firman, Novitrisari, Fareis Althalets, Maria Theodora Ping dan I Made Kertasaya. Mereka melemparkan pertanyaan kepada 15 finalis, yang jawabannya akan dinilai oleh dewan juri. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status