Clicky

Dua Penyelam Cari Bocah Tenggelam di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Pencarian bocah warga Jalan Ir. H. Juanda Samarinda (sebelumnya diberitakan warga Lokbahu) di Sungai Revolusi, Karang Asam Besar, Lokbahu, Sungai Kunjang, Samarinda terus berlanjut. Tim SAR Samarinda bahkan menurunkan dua penyelam untuk melakukan pencaharian korban di sekitar lokasi jatuhnya korban MF, Kamis sore, 2 September 2021.

Hujan lebat yang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA membuat arus sungai Karang Asam Besar semakin deras. Dua penyelam menggunakan tali tambang yang disiapkan di sekitar lokasi kejadian.

Koordinator Kantor SAR Samarinda, Riqi Effendy menyatakan, tim sedang melakukan upaya pencarian korban dengan pola menyelam dan menyisir permukaan.

“Kami sudah melakukan pencaharian dengan cara pengamatan di sekitar lokasi kejadian hingga radius 500 meter. Kami juga melakukan pencaharian dengan menurunkan tim penyelam,” ujar Riqi Effendy.

Menurut Riqi Effendy, kendala yang dihadapi tim penyelam saat ini adalah arus sungai yang sangat deras dan jarak pandang didasar sungai yang pendek karena airnya keruh.

“Airnya keruh jarak pandang terbatas, ditambah lagi arus sungai yang sangat deras karena baru saja hujan ” ujar Riqi Effendy.

Tim penyelam juga mencari di kedalaman sungai antara 1 – 5 meter. Selain itu, tim gabungan juga menyisir di bawah rumah warga.

“Kami terus melakukan pencarian termasuk memeriksa patok-patok rumah yang berada di tepi sungai,” ujar Riqi Effendy. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com