Dua Pengrajin Samarinda Raih Dekranasda Kaltim Award 2020 | KLIK SAMARINDA
Ragam

Dua Pengrajin Samarinda Raih Dekranasda Kaltim Award 2020

KLIKSAMARINDA – Kota Tepian Samarinda patut berbangga setelah dua orang pengrajin memperoleh Juara Satu dan Juara Dua di ajang Dekranasda Kaltim Award 2020. Dalam ajang yang digelar oleh Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur, tampil sebagai juara pertama, Rosida, dengan produknya tas anyaman rotan manik Ulap Doyo. Sementara sebagai juara dua atas nama Papadaan Kreatif dengan produk tas sarung Samarinda ulap doyo.
Pengumuman pemenang langsung dilakukan Ketua Dewan Juri bersama Ketua Dekranasda Kaltim, Norbaiti pada malam puncak Kaltim Expo 2020 di Bigmall Samarinda, Sabtu malam 24 Oktober 2020. Para pemenang memperoleh hadiah berupa Trophy, Piagam, dan Dana Pembinaan yang diserahkan oleh Ketua Dekranasda Prov Kaltim, Norbaiti.
“Gembira sekali tadi malam, saya mewakili Ketua Dekranasda Samarinda, Ibu Hj. Puji Setyowati, mendampingi para pengrajin kota Samarinda di atas panggung untuk menerima hadiah sebagai juara satu dan juara dua di ajang Dekranasda Kaltim Award 2020,” ujar Ketua Harian Dekranasda Samarinda, Muhammad Faisal.
“Ibu Puji tadi juga sempat mengapresiasi dan bangga kepada kedua pengrajin via telepon. Insyaallah beliau akan berkenan mengunjungi pemenang yang waktunya nanti akan diatur kemudian, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua  Norbaiti atas inisiatif dan kreativitas tinggi menggelar acara Dekranasda Award ini, semoga bisa kontinyu setiap tahunnya,” ujar Muhammad Faisal kepada awak media, Minggu 25 Oktober 2020, di arena Kaltim Expo 2020.
Dalam sambutan, Ketua Dekranasda Prov. Kaltim, Norbaiti menyampaikan, ajang ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Namun, menurut Norbaiti, antusias peserta cukup banyak dan ini membanggakan.
“Ada 40 peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan total 115 produk yang dikirimkan. Saya bangga sekali. Mudahan kegiatan pertama kali ini bisa memberikan motivasi untuk para pengrajin di Kaltim untuk terus berkarya dan produktif serta sebagai ajang silaturahmi,” ujar Norbaiti.
Peraih juara pertama, Rosida menyampaikan, dari enam pemenang yang mendapatkan apresiasi mengatakan, ini adalah lomba pertama kali yang diikutinya.
“Kaget dan surprise juga ketika mendapatkan informasi sebagai juara pertama Dekranasda Kaltim Award 2020. Sebagai lomba pertama kali yang saya ikuti tentu saja saya sangat bangga sekali dan berterima kasih atas apresiasinya. Mohon bimbingan dan arahan untuk langkah saya selanjutnya,” ujar Rosida sumringah. (Jie)
Point of View:  Mengenal Eucalyptus Anti Corona dan Tanggapan Gubernur Kaltim
Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status