DI Makassar, DPRD Kota Samarinda Belajar Pengelolaan Retribusi Pajak dan PAD | KLIK SAMARINDA
Parlementaria

DI Makassar, DPRD Kota Samarinda Belajar Pengelolaan Retribusi Pajak dan PAD

KLIKSAMARINDA – Meski di tengah masa pandemi, pada legislator di Kota Tepian ternyata tak berhenti melakukan kerja nyata untuk masyarakat. Hal ini terbukti Senin 2 November 2020.

Sekira 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda, melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Makassar. Rombongan diterima langsung oleh Ketua Komisi B, Andi Hadi Ibrahim, di Ruang Badan Anggaran DPRD Kota Makassar.

Saat pertemuan, sejumlah legislator dari DPRD Kota Samarinda sangat aktif mengajukan pertanyaan terkait pengelolaan Pendapatan Asli Daerah, retribusi pajak, hingga kerja-kerja kedewanan yang dilakukan oleh para anggota DPRD Kota Makassar.

Menurut Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kota Samarinda Helmi Abdullah, kedatangan para anggota DPRD lintas komisi ini untuk mengetahui mengetahui sejauh mana mekanisme retribusi pajak untuk meningkatkan PAD.

“Kunjungan kerja ini kami lakukan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan retribusi pajak dan pendapatan asli daerah yang juga terus berkembang, hingga kerja-kerja kedewanan. Ternyata di sini ada sosialisasi Perda (Peraturan Daerah, Red.) dan pelbagai kegiatan kedewanan lai yang dilakukan,” jelasnya.

Point of View:  DPRD Akan Cek Pembangunan Ruko di Siradj Salman Samarinda

Sementara itu, Ketua Komisi B Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim, menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerja para legislator DPRD Kota Samarinda ini untuk mengetahui kiat meningkatkan PAD dan mensinergikan kerja-kerja kedewanan di Kota Samarinda dan Kota Makassar.

“Mereka ingin belajar dan mengetahui bagaimana kiat untuk meningkatkan PAD dan sejumlah kegiatan kedewanan DPRD Kota Makassar. Semuanya telah saya jelaskan tadi saat pertemuan berlangsung,” pungkas Hadi. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status