Clicky

Buruh Samarinda Baksos May Day 2021

KLIKSAMARINDA – Hari Buruh 1 Mei 2021 di Samarinda, Kalimantan Timur akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya Hari Buruh diperingati dengan aksi demonstrasi, maka peringatan May Day 1 Mei 201 kali ini, para buruh di Kota Tepian tak akan turun ke jalan.

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kaltim, Sulaiman Hatase menyatakan, perwakilan serikat buruh bersepakat tak akan ada aksi turun ke jalan. Para buruh akan melakukan bakti sosial (baksos), dengan memberikan paketan sembako, yang dilaksanakan pada Jumat, 30 April 2021 d Mapolresta Samarinda.

“Kami sepakat pada hari buruh nanti tidak ada aksi turun ke jalan. Sehingga, untuk menyampaikan aspirasi ini, besok akan dilakukan dialog, dari pemerintah dan bersama buruh,” ujar Sulaiman Hatasse.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.SI turut membagikan paket sembako dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 01 Mei 2021.

“Jadi, tidak perlu turun ke jalan, apalagi kondisi saat ini masih pandemi covid-19, kita menghindari kerumunan dalam jumlah besar,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Kombes Pol Arif Budiman pun menyampaikan, disini pihaknya ingin menyatu dengan serikat buruh dan membantu permasalahan yang dihadapi. Pihaknya akan membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, yang nantinya disampaikan ke pemerintah.

“Jadi, dalam dialog nanti itu bisa disampaikan apa yang menjadi harapan para buruh,” ujar Kombes Pol Arif Budiman. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status