Clicky

Rabu, 27 Januari 2021

BKD Kaltim Giatkan Program Inovasi Digital

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah

KLIKSAMARINDA – Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltim terus mencoba berinovasi dan berupaya agar pelayanan manajemen kepegawaian semakin mudah, cepat, dan efisien. Selain Sistem Kepegawaian (Simpeg), e-Kenaikan Gaji Berkala (KGB), dan e-Cuti yang terus dikembangkan, baru-baru ini sejumlah layanan aplikasi digital baru tengah dipersiapkan.

Di antaranya, Layanan sistem kenaikan pangkat, sistem Layanan Administrasi Tugas Belajar dan Izin Belajar, serta Sistem Pelayanan Kartu Identitas Pegawai (Karpeg, Karis dan Karsu).

Point of View:  Limbah Sisa Penanganan Covid-19 Kaltim Maret-Mei 2020 Capai 33 Ton Lebih

Kepala BKD Prov. Kaltim, Diddy Rusdiansyah menyatakan, dengan adanya beberapa transformasi layanan digital melalui aplikasi kepegawaian tersebut dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepegawaian semakin cepat dan mudah serta mengurangi kontak dengan pihak ketiga.

Diddy Rusdiansyah juga berharap, transformasi layanan digital ini sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan dinamika pengelolaan SDM memasuki era revolusi industri 4.0

Point of View:  FPI Kaltim Deklarasi 1 Januari 2021

“PNS sekarang lebih aktif, yang berkepentingan dengan urusan kepegawaiannya,” ujar Diddy Rusdiansyah baru-baru ini.

Diddy Rusdiansyah menerangkan, Aplikasi Layanan Tubel dan Ibel yang dipersiapkan masih ada beberapa proses dan perbaikan. Untuk aplikasi layanan kepangkatan dan aplikasi layanan kartu identitas pegawai dalam tahap uji coba, ditargetkan bulan Januari ini selesai.

“Tujuan ke depannya begitu, jadi orang lain tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke BKD Provinsi hanya untuk mengurus administrasi, cukup di tempat saja sudah bisa,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Point of View:  Penerimaan Pajak Lewat Channel Elektronik di Kaltim Naik Signifikan

“PPID dan publikasi juga akan kita optimalkan,” ujar Diddy Rusdiansyah. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com