Senin, 1 Maret 2021 16:09:43

Anak Asuh di Samarinda Terapkan Prokes

KLIKSAMARINDA – Pelbagai elemen masyarakat di Samarinda, Kalimantan Timur atau Kaltim terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19. Tak terkecuali di lingkungan panti asuhan binaan Dinas Sosial Provinsi Kaltim.

Anak-anak asuhan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Panti Sosial Asuhan Anak Harapan mendapatkan penjelasan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya mendapatkan pengarahan, menurut Kepala UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan, Indra Putra Isnaini, didampingi Kasubag Tata Usaha, Agustina Kulla, masukan dan nasihat kepada anak asuh harapan dilakukan agar tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam panti.

“Anak-anak kita juga harus sering berjemur setiap pagi, minimal 15 menit di jam 10 pagi , karena yang kita perlukan adalah Ultraviolet B, karena Berjemur di bawah sinar matahari efektif membantu imunitas tubuh dalam menangkal virus corona Covid-19,” ujar Indra Putra Isnaini, Selasa 26 Januari 2021 usai memberikan arahan kepada anak asuh di Panti Sosial Asuhan Anak Harapan Samarinda.

Agustina Kulla menambahkan agar anak-anak tetap menjalankan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, hingga tidak jajan sembarangan.

“Walau di asrama kita harus tetap memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, dan tidak jajan sembarangan,” ujar Agustina Kulla. (*)

Tinggalkan Balasan