Clicky

Minggu, 17 Januari 2021

Alat Pendidikan di SMP 24 Samarinda Rusak Karena Banjir

KLIKSAMARINDA – Sejumlah fasilitas dan alat pendidikan di SMP Negeri 24 Samarinda, di Jalan Suryanata, mengalami kerusakan akibat banjir yang terjadi pada Kamis sore, 7 Januari 2021.

Dalam pantauan Dinas Pemadam Kebakaran dan Relawan, pada Sabtu, 9 Januari 2021, tampak serakan buku dan alat pendidikan di sekolah tersebut porak poranda. Tak hanya itu, peralatan elektronik pendukung kegiatan belajar mengajar seperti komputer pun tak tertolong.

Point of View:  Polisi Samarinda Tangkap Mucikari Prostitusi Online

Tak hanya itu, endapan lumpur dan serakan sampah pun tampak masih menutupi pelataran dan halaman SMP tersebut.

Sekolah yang terletak di Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Bukit Pinang, Samarinda Ulu ini dipenuhi endapan lumpur setinggi satu jengkal.

Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Relawan pun melakukan pembersihan di area sekolah dengan menggunakan alat penyedot lumpur.

Point of View:  DLH Samarinda Minta Warga Buang Sampah Lebaran Saat H+1

Kepala SMP Negeri 24 Samarinda, Umar mengatakan kondisi tersebut memprihatinkan. Kondisi ini terjadi usai hujan dengan intensitas tinggi dan durasi waktu yang cukup lama. Aliran air banjir pun menggenangi kawasan sekolah setinggi dua meter.

Umar menyatakan, musibah banjjir sebesar itu dengan dampak kerusakan yang melanda sekolah yang dpimpinnya itu baru pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, banjir menggenangi kawasan sekolah dengan ketinggian setara lutut orang dewasa. Umar memperkirakan kerugian akibat musibah banjir mencapai ratusan juta,

Point of View:  Samarinda Akan Masuki Fase Relaksasi Tahap Kedua 15 Juni 2020, ASN Kembali kerja di Kantor

“Komputer yang kami miliki rusak, buku dan arsip juga rusak,” ujar Umar. (*)