News

Wartawan Legend Award Siap Digelar di Kota Bontang

KLIKSAMARINDAEvent tahunan para jurnalis Benua Etam, kembali digelar. Setelah sukses menghelat “Wartawan Legend Bedapatan” awal tahun lalu, tahun ini direncanakan dadakan di Kota Bontang, 7-8 Oktober 2023 mendatang.

Charles Siahaan, koordinator panitia acara Wartawan Legend mengatakan, event tahun ini bakal dirangkai dengan berbagai kegiatan lain terkait dunia pers dan jurnalistik. Dua acara utama adalah Wartawan Legend Award dan Konvensi Media Siber.

Alasan digelar di kota tersebut lantaran dikaitkan dengan momentum HUT Kota Bontang ke-24 yang jatuh pada Oktober. “Tim panitia sudah terbentuk, melibatkan teman-teman wartawan di Samarinda dan Bontang,” kata Charles.

Acara Wartawan Legend Award dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh internal wartawan maupun eksternal yang dinilai berjasa dalam membangun kehidupan pers, baik dari sisi usaha pers, kemerdekaan pers, independensi. Sedangkan untuk kalangan internal, adalah para pelaku pers yang memiliki prestasi dari berbagai sisi. “Ada tim yang dibentuk untuk penilaian ini. Semoga tetap objektif,” ucap Charles.

Sedangkan terkait Konvensi Media Siber yang menjadi bagian penting dari event tahunan para jurnalis ini, tema yang diangkat adalah “Menuju Pers Sehat”. Seperti acara konvensi media siber 2022 lalu, pada tahun ini juga bakal menghadirkan Komisioner Dewan Pers. “Supaya ada dialog langsung antara para pengelola media dengan Dewan Pers,” ujarnya, didamping tim panitia lain, Faisal Rahman dan Suriyatman.

Pada 2022 lalu, event Wartawan Legend Kaltim pertama kali digelar di Swissbell Hotel Samarinda. Dua acara pokoknya adalah Konvensi Media Siber dan Malam Wartawan Legend Bedapatan.

Dari usulan para wartawan legend yang anggotanya adalah para wartawan senior di Kalimantan Timur, agar acara digelar setiap tahun dengan memperkaya konten-kontennya. “Karena event ini dari wartawan dan untuk para wartawan, tentu kita berharap seluruh insan pers di kaltim ikut mensukseskannya,” tukas Charles. (*)

Back to top button
DMCA.com Protection Status