NewsPemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Instruksikan Dishub Tegas Atasi Masalah Parkir di Jalan Pulau Irian

KLIKSAMARINDA – Masalah parkir di Kawasan Jalan Pulau Irian, tepat di depan Mall Samarinda Central Plaza (SCP), terus menjadi perhatian utama warga.

Meskipun upaya telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda untuk menyelesaikan masalah ini, namun hingga kini belum ditemukan solusi yang memuaskan.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan pernyataan pada Kamis 28 Maret 2024. Menurutnya, Dishub harus mengambil tindakan tegas dalam menegakkan aturan terkait parkir di kawasan tersebut.

“Arahan saya agar Dishub segera menegakkan aturan. Bahkan melakukan tindakan hukuman jika pembinaan sudah dilakukan namun tetap tidak diindahkan,” tegas Andi Harun.

Masalah parkir di depan Mall SCP bukanlah hal baru. Selama bertahun-tahun, kendaraan yang parkir di kawasan ini seringkali menyebabkan kemacetan dan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan lainnya.

Meskipun Dishub telah melakukan pertemuan bersama manajemen SCP untuk mencari solusi, namun belum ada langkah konkret yang diambil.

Menyikapi hal ini, Wali Kota Samarinda menegaskan perlunya tindakan tegas dari Dishub sebagai instansi yang berwenang mengatur masalah perparkiran di kota tersebut.

“Jangan selalu menunggu arahan dari wali kota. Kepala dinas yang tidak inovatif harus bertanggung jawab atas ketidakmampuannya menyelesaikan masalah ini,” imbuh Andi Harun.

Permasalahan parkir di kawasan Jalan Pulau Irian, khususnya di depan Mall SCP, memang sudah menjadi masalah yang berkepanjangan dan belum terselesaikan dengan baik.
Ketidakdisiplinan para pengendara dalam mematuhi aturan parkir menjadi salah satu faktor penyebab masalah ini terus berlanjut.

Dengan instruksi tegas dari Wali Kota Samarinda, diharapkan Dishub dapat segera mengambil tindakan nyata dan tegas dalam menegakkan aturan perparkiran di kawasan tersebut.

Penegakan aturan secara konsisten diharapkan dapat menertibkan kondisi parkir di kawasan Jalan Pulau Irian, sehingga kemacetan dan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan lainnya dapat diminimalisir. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status