NewsPemkot Samarinda

Wakil Wali Kota Samarinda Ingatkan Pentingnya Nilai Pancasila Dalam Menjalin Persatuan Bangsa

KLIKSAMARINDA – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. Upacara berlangsung di lapangan parkir barat Balai Kota Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa, Sabtu 1 Juni 2024.

Rusmadi menekankan pentingnya peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk merefleksikan makna sejati dari Pancasila sebagai landasan dan falsafah hidup bangsa Indonesia.

“Bersyukur hari ini kita upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila. Ini adalah momentum untuk mengingat kembali terkait Pancasila yang merupakan falsafah hidup bangsa dan Pancasila ini merupakan nilai-nilai yang yang terjadi dari bumi Pertiwi dan bangsa,” kata Rusmadi.

Rusmadi mengatakan bahwa saat ini Indonesia menjadi bangsa yang besar karena keunggulan dalam Pancasila.

“Pancasila ini bisa terus bangun sebuah kehidupan yang damai yang berkumpul dalam semangat gotong royong,” ungkapnya.

Pancasila, sebagai dasar negara Indonesia, bukan hanya sekadar sebuah konsep, tetapi juga menjadi pemersatu bagi beragam lapisan masyarakat.

Pancasila, imbuh Rusmadi, merupakan pemersatu bangsa dan ini menjadi salah satu modal sosial yang sangat penting dalam rangka Indonesia emas 2045.

“Pancasila merupakan modal sosial yang sangat penting dalam membangun Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” tuturnya.

Rusmadi berharap Indonesia menjadi bangsa yang maju ke depan dan sejajar dengan bangsa maju di dunia.

“Tentu tanpa ada alasan. Adanya kesatuan apapun kekuatan yang kita miliki didayagunakan ke depan menjadi bangsa yang maju,” pungkasnya. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status