Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Bagikan Bendera Merah Putih Jelang HUT RI

bendera merah putih

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, membagikan bendera merah putih kepada para pengguna kendaraan, di Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu 10 Agustus 2022. (Foto: Pia/Klik)

KLIKSAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan pembagian bendera ini untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Indonesia ini perjuangan merah putih dan simbol nasionalisme.

“Bendera merah putih itu akarnya ada persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu pembagian bendera merah putih ini mengingatkan bagi kita pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Wagub Hadi Mulyadi, ditemui saat pembagian bendera, Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, ada banyak perbedaan di Indonesia ini yaitu agama perbedaan suku, perbedaan pemikiran, perbedaan latar belakang. Hal tersebut tidak boleh membuat negara Indonesia terpecah.

Karena itu, Wagub Hadi Mulyadi menyatakan, membangun bangsa dengan baik jika masyarakat bersatu demi NKRI harga mati.

“Harapannya untuk masyarakat lebih sejahtera, pembangunan lebih maju, dan anak-anak muda kita semua merasa bahwa mereka punya kewajiban membangun negeri,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi Mulyadi menambahkan, kewajiban membangun negeri itu untuk menjadi salah satu semangat yang diberikan kepada generasi muda.

“Nasionalisme ini harus disampaikan kepada generasi muda oleh guru, dan tenaga didik lainnya, orang tua dan tokoh masyarakat. Karena nasionalismenya bisa membuat negara yang besar negara yang maju,” ujar Hadi Mulyadi. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status